Perhatian! PLN Buka Lowongan 3.400 Orang, Ini Posisinya

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
11 September 2019 09:22
Perhatian! PLN Buka Lowongan 3.400 Orang, Ini Posisinya

Jakarta, CNBC Indonesia - PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan tingkat S1/D-IV dan D-III seiring dengan banyaknya kebutuhan karyawan BUMN kelistrikan ini untuk membangun proyek 35.000 megawatt (MW).

"Saat ini PLN sedang membangun infrastruktur yang luar biasa, yaitu proyek 35.000 MW. Untuk itu kami membutuhkan tenaga kerja terbaik untuk berkontribusi menerangi seluruh negeri," ujar Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali melalui keterangan resminya, Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut, ia menuturkan, pada tahun ini, perusahaan membutuhkan 3.400 calon pegawai baru yang akan diterima pada 2020 mendatang.



Tahapan tes pada rekrutmen periode kali ini akan diselenggarakan di 7 kota yang berbeda, yaitu Yogyakarta, Palembang, Kupang, Banjarmasin, Medan, Jakarta, dan Makassar.

Bagi pelamar yang berada di luar wilayah tersebut, PLN memberikan dimudahkan untuk melakukan pendaftaran secara daring tanpa harus datang ke lokasi.

Adapun, untuk periode pendaftaran dibuka mulai 7 September 2019 sampai dengan 20 September 2019 pukul 23.59 WIB.

Dikutip dari situs resmi perusahaan, beberapa posisi yang ditawarkan dalam lowongan kali ini yaitu pegawai untuk Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Pemeliharaan Distribusi, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan, Lingkungan, K2 dan K3 Distribusi, Administrasi SDM, Pemeliharaan Pembangkitan, Manajemen Konstruksi, Akuntansi.

Selain itu, rekrutmen kali ini membuka kesempatan bagi para pelamar tidak hanya untuk berkarir di PLN, tetapi juga di 11 anak perusahaan yang tergabung di PLN Group.


Anak usaha itu di antaranya adalah Indonesia Power, Pembangkitan Jawa Bali (PJB), Bright PLN Batam, ICON +, PLN Tarakan, PLN Batubara, PLN Geothermal, PLN-E, Haleyora Power, dan Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

Ali juga mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap maraknya penipuan rekrutmen. Sebab, biasanya setelah membuka rekrutmen akan banyak hoax atau berita bohong yang muncul.

"Untuk itu kami mengimbau, PLN hanya membuka rekrutmen di situs resmi rekrutmen PLN. Hanya itu. Tidak melalui surat menyurat maupun melalui telepon. PLN juga tidak memungut biaya perjalanan apapun dalam proses rekrutmen dan seleksi," imbuhnya.

Untuk pengumuman, informasi posisi yang ditawarkan, serta pendaftaran resmi rekrutmen perusahaan, hanya disampaikan melalui situs rekrutmen.pln.co.id. Selain itu, PLN hanya menggunakan akun email rekrutmen@pln.co.id untuk memberikan informasi-informasi lainnya terkait rekrutmen.

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading