Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Jadi 9 Orang

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
02 September 2019 15:50
Jika sebelumnya jumlah korban tewas sebanyak enam orang, sekarang jumlahnya bertambah tiga orang jadi total 9 orang.
Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah korban tewas akibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang KM 91+400, Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019), bertambah. Jika sebelumnya jumlah korban tewas sebanyak enam orang, sekarang jumlahnya bertambah tiga orang.

"Sembilan orang meninggal dunia, delapan orang luka-luka," kata Kepala Kepolisian Resor Purwakarta AKBP Matrius kepada wartawan, Senin (2/9/2019), seperti dilansir detik.com.

Menurut dia, empat orang meninggal di antaranya karena terbakar. Sementara lima orang lainnya akibat benturan.


Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan melibatkan banyak kendaraan itu. Namun Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi menyebut kemungkinan penyebab kecelakaan kemungkinan bersumber dari dump truck.

"Patut diduga kemungkinan dump truck terguling karena apa, menyebabkan belakangnya nyerempet," katanya.



Kecelakaan itu membuat arus lalu lintas terganggu. Polres Purwakarta memberikan alternatif jalur ke Jakarta. Menurut dia, terdapat dua alternatif jalur. "Keluar di KM 101 menuju ke arah Puncak kemudian Jakarta," ujarnya kepada wartawan di Jalan Tol Cipularang arah Jakarta, Senin (2/9/2019).

Selain itu kendaraan juga bisa lewat jalan arteri ke arah Lembang. Setelah itu masuk ke Tol Cipali menuju Jakarta. "Itu saran kami," katanya.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan.

"Kami imbau untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan. Sementara itu untuk pengguna jalan di jalur sebaliknya kami imbau untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol," ujar Heru dalam rilisnya.



Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Jadi 9 OrangFoto: Kecelakaan di Cipularang ruas Plered KM 91, Tol Purbaleunyi arah Jakarta (detikcom/Dian Firmansyah)




(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading