15 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Cipularang, 6 Orang Tewas

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
02 September 2019 14:07
Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang KM 91+400, Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019).
Purwakarta, CNBC Indonesia - Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang KM 91+400, Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). Berdasarkan laporan detik.com, sebanyak 15 kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu. Perinciannya sebanyak sembilan kendaraan beragam jenis ringsek, sedangkan sisanya terbakar.

Masih menurut pantauan detik.com di tempat kejadian perkara (TKP), petugas masih melakukan evakuasi kendaraan dan korban yang mengalami kecelakaan tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun, sebanyak enam orang meninggal dunia dan delapan orang terluka.

"Data sementara, 6 orang meninggal dan 8 orang terluka dalam kecelakaan," kata petugas NTMC Polri, Denden saat dimintai konfirmasi detik.com, Senin (2/9/2019) pukul 13.40 WIB.



Pengelola jalan tol, yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk., menyatakan sedang fokus kepada evakuasi korban serta kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu. Tujuannya untuk membuka laju agar bisa dilewati.

"Saat ini contra flow di jalur arah Jakarta sudah dibuka. Arah ke Jakarta untuk sementara dikeluarkan di Cikamuning. Untuk yang sudah dalam antrean di contra flow. Yang belum masuk ke arah TKP dikeluarkan di Cikamuning," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso kepada wartawan.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading