BNI Buka Layanan Weekend Banking di Papua

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
31 August 2019 18:21
BNI Buka Layanan Weekend Banking di Papua
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Negara Indonesia (BNI) membuka layanan Weekend Banking di Jayapura, Papua pada akhir pekan ini. Ini dilakukan untuk mengoptimalkan layanan perbankan yang terganggu selama terjadi demo di Papua.

"Mulai Sabtu, 31 Agustus 2019, pagi ini kami mengoperasikan Kantor Kas Ahmad Yani di Jayapura," kata Corporate Secretary BNI Meiliana dalam keterangan pers yang diterima CNBC, Sabtu (31/8/19). "Dan banyak warga yang memanfaatkan pelayanan kami ini.

Kantor Kas BNI Ahmad Yani menjadi cabang bank pertama di Jayapura yang membuka kembali operasionalnya. Layanan yang tersedia antara lain transaksi tarik/setor tunai, pembukaan rekening, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.



Selain itu, dalam rilisnya, Meiliana mengatakan bahwa seluruh cabang BNI di Papua akan kembali beroperasi normal mulai Senin depan.

"Apabila tidak ada hambatan, seluruh kantor cabang kami di Jayapura akan kembali beroperasi pada hari Senin, 2 September 2019. BNI berharap layanan perbankan yang telah dioptimalkan ini dapat mempercepat pemulihan Papua pasca peristiwa yang telah terjadi," jelas Meiliana.

Demo di Jayapura telah terjadi dalam dua pekan terakhir. Akibat kerusuhan yang terjadi, berbagai kegiatan mulai pemerintahan hingga bisnis terpaksa ditutup. Bahkan layanan internet dan telepon juga dikabarkan terganggu akibat demo tersebut.



Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading