Layanan Telepon & SMS Papua Pulih 90%

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
31 August 2019 14:50
Setelah sebelumnya dikabarkan terganggu, layanan telepon dan SMS di wilayah Papua sudah pulih 90%
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sebelumnya dikabarkan terganggu, layanan telepon dan SMS di wilayah Papua sudah pulih 90%. Hal ini disampaikan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) melalui keterangan resminya, Sabtu (31/8/2019).

"Saat ini layanan telepon dan SMS Telkomsel di kota Jayapura sudah 90% beroperasi normal untuk layanan telpon dan SMS. Pemulihan layanan telepon dan SMS terus dioptimalkan guna memastikan percepatan kenyamanan berkomunikasi pelanggan di kota Jayapura," kata Vice President Corporate Communication Telekomsel Denny Abidin.


Dijelaskannya, Telkomsel terus berkoordinasi dengan Pemda, POLRI, TNI, Kemenkominfo, serta aparat setempat untuk mengambil tindakan preventif melakukan pengamanan aset serta fasilitas pendukung alat produksi. Termasuk memastikan keselamatan dan keamanan karyawan yang bertugas di seluruh wilayah Papua.


"Telkomsel juga tetap menyiagakan tim atau petugas serta berkoordinasi dengan Posko Krisis Telkom Group untuk memastikan layanan telekomunikasi bisa segera dinikmati secara keseluruhan," ujarnya lagi.

Meski demikian, kantor layanan Telkomsel (GraPARI) di Jayapura belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Ia mengatakan pelanggan dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188.

Sementara itu, pemblokiran sementara layanan telekomunikasi di propinsi Papua dan Papua Barat, masih terus berlanjut. Ini sesuai dengan arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) 23 Agustus lalu.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Susunan Baru Direksi Telkomsel


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading