Terpanjang Ketiga RI, Ini Penampakan Jembatan Tayan Rp 802 M

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
26 August 2019 11:21
Pulau Kalimantan belakangan kian ramai diperbincangkan, kini mempunyai jembatan terpanjang ketiga.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pulau Kalimantan belakangan kian ramai diperbincangkan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan rencana pemindahan Ibu Kota ke pulau tersebut.

Pembangunan infrastruktur di Kalimantan jadi perhatian, terlebih karena kondisi geografis pulau seribu sungai ini.

Dalam akun Facebook resmi Kemenkeu, Senin (26/8/2019), Jembatan Tayan salah satunya.


Jembatan ini merupakan yang terpanjang ketiga di Indonesia sepanjang 1,42 km ini menghubungkan kota Tayan di Kalimantan Barat dan desa Piasak di Kalimantan Tengah.

Terpanjang Ketiga RI, Ini Penampakan Jembatan Tayan Rp 802 MFoto: Jembatan Tayan, Jembatan terpanjang ketiga di Indonesia sepanjang 1,42 km (Ist Facebook Kemenkeu)


"#UangKita sebesar Rp802 miliar dimanfaatkan Pemerintah untuk memudahkan akses transportasi dan distribusi antara 2 provinsi tersebut," tulis Kemenkeu.

Selain sebagai andalan warga untuk menyeberangi sungai Kapuas yang sebelumnya diseberangi dengan perahu motor, jembatan Tayan kini juga menjadi ikon baru dan objek wisata bagi masyarakat sekitar.

Terpanjang Ketiga RI, Ini Penampakan Jembatan Tayan Rp 802 MFoto: Jembatan Tayan, Jembatan terpanjang ketiga di Indonesia sepanjang 1,42 km (Ist Kementerian PU)






(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading