Soal Peluang Jadi Menteri Jokowi, Ini Respons AHY

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
17 August 2019 18:43
AHY Dukung Progam Jokowi, Soal Jatah Menteri: Nanti Deh
Jakarta, CNBC Indonesia - Politikus partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Hal itu disampaikan usai mengikuti upacara 17-an di Istana Merdeka, Jakarta.

AHY berkata, RI harus maju tidak sekadar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Lebih dari itu, dia ingin RI menjadi pemain global yang memainkan peran utama percaturan dunia.

"Itu hanya bisa dilakukan jika indonesia diawaki oleh generasi yang memiliki berbagai keinggulan. Jadi saya sangat mendukung upaya negara, pemerintah, dalam meningkatkan kualitas Indonesia," ungkapnya, Sabtu (17/8/2019).




Putra pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun menegaskan sekali lagi. "Pasti [mendukung program Jokowi], karena saya sangat sepakat bahwa pada akhirnya, negara ini bisa hebat dan maju tadi, jika SDM-nya dipersiapkan dengan baik," tegasnya.

Dia bilang, RI punya bonus demografi yang besar. Menurutnya, generasi muda RI juga tebal jumlahnya alias banyak. Maka, masih katanya, tak ada cara lain selain mempersiapkan mereka dengan berbagai kemampuan termasuk kapasitas untuk menghadapi berbagai tantangan dan peluang di abad 21.

"Khususnya dalam menghadapi revolusi industri gelombang ke-empat," urainya.


Namun, ketika ditanya mengenai kesempatan bergabung dengan kabinet, dia irit bicara. Pun demikian soal keinginan Jokowi mengisi kabinet dengan jajaran menteri muda.

"Saya nggak mau komentar itu dulu ya. Saya ingin fokusnya di acara ulang tahun Indonesia. Nanti saja deh ngomong itunya," pungkasnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading