Di Masa Transisi Jokowi, Airlangga Rombak Pejabat, Kok Bisa?

News - Efrem Siregar, CNBC Indonesia
14 August 2019 15:12
Di Masa Transisi Jokowi, Airlangga Rombak Pejabat, Kok Bisa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto melantik pejabat pimpinan tinggi dan madya di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta, Rabu (14/8/2019). Meski ada imbauan Presiden untuk tidak mengambil keputusan strategis pada masa transisi.

Airlangga mengatakan Keputusan Presiden (Keppres) Keppres pelantikan sudah diterbitkan oleh Presiden Jokowi, artinya perombakan di bawahnya sudah dapat restu dari Jokowi.


"Kan, Keputusan Presiden (Keppres) sudah turun, jadi tinggal dilantik," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan Keppres tersebut sudah ditandatangani pada Agustus ini. Karena itu pergantian pejabat sudah diketahui presiden.

"(Keppres keluar) Agustus ini, jadi kalau Presiden sudah kasih surat, tinggal kita lantik," ucapnya.




Adapun pejabat yang dilantik hari ini di antaranya Achmad Sigit Dwiwahjono sebagai Sekretaris Jenderal Kemenperin menggantikan Haris Munandar. Sebelumnya, Achmad Sigit menjabat sebagai Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil. Bersamaan dengan itu Airlangga juga melantik sejumlah pejabat tinggi pratama atau eselon II.

Acara pelantikan diwarnai dengan semarak memperingati 17 Agustus 2019. Para pejabat yang hadir terlihat mengenakan pakaian adat di Indonesia. Airlangga sendiri mengenakan setelah adat Jawa dengan beskap hitam.



"Atas Rahmat Allah SWT, Tuhan YME, atas taufik dan hidayah-Nya, maka hari ini Rabu, 14 Agustus 2019, saya Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian dengan ini resmi melantik saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Perindustrian," ucap Airlangga.

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading