Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Megawati: Masa Mau Tempur Terus

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 August 2019 13:40
Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Megawati: Masa Mau Tempur Terus
Sanur, CNBC Indonesia - Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dibuka pada hari ini di Sanur, Bali. Sejumlah ketua umum partai politik hadir dalam acara tersebut, termasuk Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Gerindra merupakan salah satu kompetitor PDIP dalam pemilihan legislatif maupun presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Kehadiran Prabowo menjadi momen khusus dalam Kongres PDIP.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP," kata Megawati di di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019).


"Kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudahlah. Nanti tempur lagi di 2024. Siap?" sebut Megawati.

Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Megawati: Masa Mau Tempur TerusFoto: Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kongres V PDIP di Bali (detikcom/Grandyos Zafna)


Megawati mengatakan, dirinya sudah mengundang Prabowo ke rumahnya, yang pada saat itu sempat heboh di media massa.

"Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya kan heboh ya media, padahal saya cuma tanya gini, 'Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau nggak mau ya nggak apa-apa'. Eh, ternyata beliau mau," ucap Megawati.

Kongres ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

[Gambas:Video CNBC] (wed/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading