Gibran Mau Jadi Wali Kota Solo? Ini Jawaban Jokowi ke Luhut

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
05 August 2019 19:43
Anak lelaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo 2020 versi Universitas Slamet Riyadi (Unisri).
Jakarta, CNBC Indonesia - Anak lelakiĀ Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo 2020 versi Universitas Slamet Riyadi (Unisri). Apa kata Jokowi soal hal ini?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan dirinya sempat bertanya langsung ke Jokowi terkait hal ini.

"Saya juga sempat bertanya juga, Pak itu katanya Gibran mau maju jadi wali kota, beliau jawabnya ya terserah Gibran saja," kata Luhut di kantornya, Senin (5/8/2019).


Luhut mengatakan, keluarga Jokowi sangat demokratis. Jokowi dan ketiga anaknya memiliki hubungan yang sangat baik. Luhut mengatakan positif bila Gibran selaku anak muda bisa menjadi Wali Kota di Solo.

Gibran Mau Jadi Wali Kota Solo? Ini Jawaban Jokowi ke LuhutFoto: Presiden Joko Widodo Bersilaturahmi dengan Masyarakat Yogyakarta (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)


"Saya pikir kalau dia (Gibran) mau dan rakyat mau bagus juga, dia anak muda di Solo. Jadi jangan terus tiba-tiba ingin jadi presiden," jelas Luhut.

"Ini memberikan pembelajaran yang baik dari kita. Saya pikir kalau dia masih mau jadi wali kota ya itu sangat baik, pendapat saya pribadi," imbuh Luhut.






(wed/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading