Soal Gempa Banten, Ini Instruksi Langsung dari Jokowi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 August 2019 06:31
Jokowi langsung memberikan arahan setelah terjadi bencana gempa bumi dengan kekuatan M 6,9 di wilayah Pandeglang, Banten
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan arahan setelah terjadi bencana gempa bumi dengan kekuatan M 6,9 di wilayah Pandeglang, Banten pada Jumat (2/8/2019) malam.

"Saya sudah perintahkan juga kepada BNPB, TNI, Polri, dan Menteri sosial untuk bertindak cepat apabila ada yang memang harus kita bergerak," ujar Presiden yang sedang berada di Bandara Halim Perdana Kusuma saat gempa terjadi.

Jokowi tadi malam belum menerima laporan kerusakan kecil dari sejumlah lembaga yang terjun langsung.



"Tadi kita monitor, cek di lapangan sampai saat ini belum ada. Jadi laporan terakhir kerusakan kerusakan kecil, tapi sekarang ini karena kondisi masih malam hari, semoga gak ada," ujar Jokowi.

Jokowi pun belum memutuskan kapan akan meninjau lokasi bencana, meski terus melakukan monitoring. "Saya monitor terus, nanti kita putuskan besok pagi," ujarnya.


Gempa bumi dengan kekuatan M 6,9 (sebelumnya 7,4) menerjang Banten dan sekitar.

Episentrum (pusat gempa) terletak di 164 km arah barat daya Kota Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Koordinat episentrum berada pada 7,32 derajat Lintang Selatan dan 104,75 derajat Bujur Timur.  Adapun kedalaman pusat gempa 48 km.
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading