Jokowi & SBY akan Meet Up, Bahas Kabinet?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
29 July 2019 09:25
Jokowi & SBY akan <i>Meet Up</i>, Bahas Kabinet?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut tak lama lagi akan segera digelar.

Hal ini dikemukakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Pertemuan antara dua tokoh nasional itu akan gelar usai masa berkabung 40 hari wafatnya mendiang istri SBY, Ani Yudhoyono.

Jokowi pun angkat bicara mengenai kabar adanya pertemuan tersebut.

Kepala negara mengakui, bahwa penting untuk bertemu dengan siapapun, tak terkecuali SBY. Namun, Jokowi menegaskan belum ada rencana untuk bertemy presiden ke 6 tersebut.


"Itu penting untuk membangun silaturahim dengan semua," kata Jokowi ketika disinggung mengenai pertemuan dengan SBY.

Jokowi memang sudah bertemu dengan sejumlah petinggi partai dari koalisi pengusung Prabowo-Sandi dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

Salah satu pertemuan paling mencolok adalah pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto di Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus hingga di FX Sudirman.

Namun, bukan berarti perwakilan Demokrat tak pernah bertemu dengan Jokowi usai Pilpres. Putra sulung SBY, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) bahkan pernah bertemu dengan Jokowi

Agus yang didampingi oleh sang adik Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ersilaturahmi ke Istana Negara pada saat perayaan hari raya Lebaran. Kedatangan AHY dan Ibas diakui mewakili SBY.

Pasca lebaran, AHY bahkan kembali 'diundang' Jokowi ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. "Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan kami sebelumnya di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 2 Mei yang lalu," tutur AHY. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading