Ditanya Soal Gabung ke Jokowi, Ini Jawaban Sandi

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
13 July 2019 21:24
Ditanya Soal Gabung ke Jokowi, Ini Jawaban Sandi
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan calon wakil presiden koalisi 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengakui dirinya sama sekali belum mendapatkan tawaran untuk mengisi posisi di pemerintahan Joko Widodo. 

"Belum ada pembicaraan ke sana. Menurut saya dalam sebuah demokrasi harus ada check and balance. Saya sampaikan Pak Erick sangat setuju," kata Sandiaga di Kemang Village, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Namun, ia malah menyinggung soal posisi rekannya sesama pengusaha yaitu Bahlil Lahadalia yang Ketua Umum Hipmi, dan Erick Thohir berpeluang di pemerintahan, dan ia siap memberikan masukan dan kritik.


Meski demikian, menurut Sandi masa depan Indonesia saat ini berada di tangan generasi milenial, dimana 34% penduduk saat ini merupakan generasi tersebut.

"Memang sudah saatnya milenial mengambil peran baik di pemerintahan," tambah Sandi.

Pada pidatonya saat bertemu Erick Thohir sore tadi, Sandiaga mengaku terhormat jika ada kesempatan untuk menjadi oposisi, untuk mengawasi kinerja pemerintah. Ia bilang kawannya Bahlil Lahadalia (Ketum Hipmi) dan Erick Thohir akan mewarnai pemerintahan ke depannya.




"Saya senang masih bisa memberikan masukan ke Bahlil atau Erick tanpa ada birokrasi," katanya.


"Sebagai orang yang komit terhadap demokrasi, kita harus berani menelan pil pahit. Kita harus yakin prinsip mereka meskipun belum dipilih masyarakat kita setia mengawal pembangunan ini sebagai oposisi," kata Sandi.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading