IHSG Bakal Menghijau Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 July 2019 18:09
IHSG Bakal Menghijau Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo Foto: Jokowi Bertemu Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Sabtu (13/7) (AP Photo/Dita Alangkara)
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal bergerak positif pasca pertemuan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya kita pikir pengaruh positif, kan sebagian kemenangan sudah terbaca. Ini Signal politik Indonesia akan aman," kata Analis Investa Saran Mandiri, Hans Kwee kepada CNBC Indonesia, Sabtu (13/7/2019).




Apalagi ditambah dengan sinyal positif dari The Fed yang diprediksi bakal menurunkan suku bunga. Jadi diperkirakan IHSG akan rally.

"Nah, pasar sendiri kemungkinan profit takung ada euforia The Fed turunkan suku bunga," ujarnya.

Saat ini yang pasti, pelaku pasar masih menanti pertemuan Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI). Dan diharapkan BI juga bakal menurunkan BI Rate.

"Tapi kemungkinan BI akan mempertahankan suku bunga," ujarnya lagi.



Pada penutupan perdagangan Jumat (12/7/2019) IHSG melemah 43 point membentuk candle dengan body turun dan shadow di atas dan bawah indikasi tekanan turun.

Untuk pembukaan pekan depan, IHSG berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 6.369 sampai 6.324 dan resistnace di level 6.434 sampai 6.465.



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading