Ingat! Usai Pertemuan MRT, Jokowi-Prabowo Bakal Bertemu Lagi

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
13 July 2019 13:15
Ingat! Usai Pertemuan MRT, Jokowi-Prabowo Bakal Bertemu Lagi
Jakarta, CNBC Indonesia - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto hari ini bakal bukan yang terakhir. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyatakan akan ada lagi pertemuan-pertemuan berikutnya antar keduanya. 

"Ke depannya hanya Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang mengetahui. Tetapi tadi disepakati akan saling berkomunikasi dan mengunjungi. Jadi ini bukan pertemuan yang terakhir akan ada pertemuan berikutnya," kata Pramono Anung usai mendampingi pertemuan Jokowi-Prabowo, FX Mall, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).


Pramono Anung mengatakan Jokowi sempat menyampaikan bahwa mengenai pertemuan berikutnya akan disampaikan kepada partai-partai koalisi.

"Pak Jokowi tadi menyampaikan beliau akan menyampaikan kepada partai-partai koalisi," ujarnya.

Pertemuan ini, kata Pramono, berjalan normal. Tidak ada syarat-syarat yang harus dipenuhi salah satu pihak demi menyelenggarakan pertemuan ini.

"Tidak ada syarat-syarat seperti yang disampaikan. Pertemuan hari ini betul-betul tidak ada syarat apapun, termasuk syarat mau memulangkan siapa aja, ndak ada," jelasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk pertama kalinya bertemu pasca pemilihan umum lalu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019). Setelah itu keduanya menyantap makan pagi di Rumah Makan Sate Khas Senayan, FX Mall, Sudirman, Jakarta Selatan.


Sejumlah tamu restoran pun ramai memotret momen bersejarah ini. Tampak hadir pula pengusaha Eric Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading