Ssst...Nih Bocoran Obrolan Jokowi & Prabowo Saat Makan Bareng

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
13 July 2019 12:50
Ssst...Nih Bocoran Obrolan Jokowi & Prabowo Saat Makan Bareng
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membocorkan obrolan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat makan siang bersama di kawasan Sudirman. Budi Karya yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan tidak ada obrolan politik selama pertemuan. Percakapan di antara keduanya berjalan cair.

"Tidak ada [obrolan politik]. Ngomong yang cair-cair saja. Ngobrolin olahraga. LRT (light tail transit). Ya, jadi lebih enak makan," kata Budi Karya usai pertemuan Jokowi-Prabowo di FX Mall, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Sebelum tiba di FX Mall, Jokowi dan Prabowo sempat menjajal MRT (masa rapid transit) dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan menuju Senayan. Setelah itu, keduanya menyantap makan pada pukul 11.00 di Rumah Makan Sate Khas Senayan. Jokowi dan Prabowo tampak sama-sama mengenakan baju berwarna putih.



Budi Karya menyadari pertemuan ini memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat banyak. Menurut Budi, pertemuan ini ialah simbol untuk persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Semua pasti senang dengan pertemuan ini yang ditunggu-tunggu, jadi jiwa besar Pak Prabowo sangat kita hargai dan ini memberi arti bagi persatuan dan kesatuan Indonesia," tutur Budi Karya.

Budi Karya mengaku tidak tahu menahu soal pengaturan rencana pertemuan ini. Budi hanya menyatakan dirinya hanya menyiapkan moda MRT saja. Secara kebetulan, Prabowo Subianto juga belum pernah menjajal naik MRT.



"Saya tahu baru tadi pagi. Bisa diartikan juga MRT sebagai suatu bagian yang membanggakan bagi Indonesia. Pak Prabowo juga belum pernah ke sana jadi diundang," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk pertama kalinya bertemu pasca pemilihan umum lalu. Pagi ini, Sabtu (13/7/2019) di Stasiun Lebak Bulus, keduanya menyantap makan pagi di Rumah Makan Sate Khas Senayan, FX Mall, Sudirman, Jakarta Selatan.

Sejumlah tamu restoran pun ramai memotret momen bersejarah ini. Tampak hadir pula pengusaha Eric Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ahmad Muzani.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading