'Harga' Seorang Antoine Griezmann: Rp 12,5 T

News - Redaksi, CNBC Indonesia
13 July 2019 08:03
'Harga' Seorang Antoine Griezmann: Rp 12,5 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Antoine Griezmann resmi menjadi pemain Barcelona. Ia didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya transfer 120 juta Euro (Rp 1,88 triliun).

Dikabarkan situs resmi Barcelona Jumat Malam (13/7/2019), striker Prancis ini sepakat menandatangani kontrak berdurasi hingga 2024.

"FC Barcelona sudah membayar 120 juta Euro klausul pelepasan untuk mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim," demikian pernyataan Barcelona.


Namun tak cuma disitu. Barcelona 'pamer' harga klausul pelepasan Griezmann setelah diikat kontrak dengan Barcelona menjadi 800 juta Euro atau Rp 12,5 triliun!

Griezmann mengalahkan kontrak seorang Lionel Messi yang dipagari Barca dengan harga 700 juta euro atau sekitar Rp 10,9 triliun. Nilai kontrak semacam ini adalah hal lazim di LaLiga karena operator kompetisi itu memberlakukan aturan seperti ini.

[Gambas:Instagram]

Biasanya para pemain top di tim-tim seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, selalu dipagari dengan klausul jual yang tinggi. Meski demikian, Griezmann bukanlah pemain dengan klausul tertinggi, seperti ditulis detikcom.

Sebab, striker Madrid Karim Benzema punya nilai klausul tertinggi setelah teken kontrak baru dua tahun lalu. Untuk menebusnya, klub peminat Benzema harus membayar 1 miliar euro! Nilai itu setara Rp 15,7 triliun.

Setelah Benzema dan Griezmann, ada Luka Modric serta Brahim Diaz. Keduanya dipagari kontrak bernilai 750 juta euro atau sekitar Rp 11,5 triliun, Baru menyusul Messi, Vinicius Junior, Isco, dan Marco Asensio dengan harga 700 juta euro.

Ada enam pemain yang dihargai tinggi kontraknya, 500 juta euro (Rp 7,8 triliun), yakni Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Gareth Bale, Toni Kroos, dan Dani Ceballos. Sementara di angka 400 juta euro atau sekitar Rp 6,3 T ada Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arthur, dan Frenkie De Jong.

Jika dilihat, klausul-klausul bernilai wah itu lebih banyak didominasi pemain Barca. Sebab manajemen klub tak mau lagi kejadian Neymar terulang saat Paris Saint-Germain berani menebus klausul kontraknya senilai 222 juta euro dua tahun lalu.

Rumor Griezmann bergabung dengan Barcelona sudah muncul sejak mantan pemain Real Socidad itu mengumumkan kepergian dari Atletico pada 14 Mei 2019. Namun, kepindahan Griezmann ke Camp Nou sempat menemui jalan buntu.

Lionel Messi yang merupakan kapten Barcelona diklaim tidak menginginkan Griezmann bergabung. Messi dikabarkan lebih menginginkan manajemen Barcelona untuk merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading