Jokowi Ucapkan Duka Cita Meninggalnya Humas BNPB Sutopo

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 July 2019 13:42
Jokowi Ucapkan Duka Cita Meninggalnya Humas BNPB Sutopo
Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho tutup usia. Pria 49 tahun itu meninggal dunia akibat sakit kanker paru stadium 4 yang sudah lama dia derita.

Hal ini pun mengundang sejumlah rasa belasungkawa baik dari kalangan Pemerintahan termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lewat Twitter, Jokowi menyampaikan ucapan duka citanya.


Ia menyebut bahwa sosok Sutopo adalah orang yang baik. Jokowi juga mengenang bagaimana mendiang Sutopo dapat membantu orang lain dan hidupnya didedikasikan untuk orang banyak.


"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita kehilangan seorang yang hidupnya didedikasikan untuk orang banyak. Sebagaimana yang pernah ia sampaikan: "Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain. Selamat jalan Pak @Sutopo_PN," tulis Jokowi.

Sebelumnya, Sutopo tutup usia di Guangzhou, China Minggu dini hari pada pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Ia didiagnosis di sekitar awal Desember 2017.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading