Penantang Mobil RI-1 Jokowi: BMW Seri 7, Anti Peluru?

News - Redaksi, CNBC Indonesia
01 July 2019 11:32
Mobil Mercy S600 mendapat penantang sebanding, yaitu BMW seri 7 ditawarkan sebagai mobil kepresidenan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Mercedes-Benz S600 sudah lama jadi tunggangan presiden Indonesia setidaknya sejak era Presiden SBY dan Presiden Jokowi. Namun, kini ada penantang baru datang dari BMW, yang mencoba menawarkan mobil papan atasnya untuk mobil kepresidenan atau mobil dengan plat nomor RI-1.

BMW mengaku telah menyodorkan salah satu sedan tercanggih dan teramannya untuk ikut lelang kendaraan dinas presiden Indonesia, seperti dikutip dari laman detikcom.

Pihak BMW menyebut sedan seri 7 Security Vehicle F02 telah ditawarkan agar bisa terpilih menjadi tunggangan RI-1 karena diklaim menjadi yang teraman. Mobil dibuat dengan spesifikasi khusus yang bisa menjamin keamanan orang penting di dalamnya.



Memangnya penantang Mercy S600 ini apa hebatnya sih?

BMW Security Vehicle didesain untuk tahan terhadap tiga risiko besar seperti tindak kriminal di jalan misalnya mampu menahan peluru kaliber 0,44 Magnum, kejahatan terorganisir seperti mampu menangkis peluru sekelas AK-47, sampai serangan ledakan.

Sedangkan untuk BMW seri 7 High Security merupakan sedan pertama di dunia yang bisa menahan peluru VR7. Di area transparan pada mobil ini masih bisa tahan terhadap peluru kelas VR9. Ledakan dari granat pun mampu ditahan.

Penantang Mobil RI-1 Jokowi: BMW Seri 7, Anti Peluru? Foto: BMW Seri 7 Foto: (BMW Group via Detik Oto)




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading