Ajak Prabowo-Sandi Gabung, Ini Pidato Jokowi di KPU

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
30 June 2019 17:00
Jokowi mengajak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bergabung membangun negara.
Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden 2019. Jokowi mengajak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bergabung membangun negara.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam pidatonya usai keputusan KPU, di kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019).


Berikut petikan pidato Jokowi di KPU tersebut:


Alhamdulillah kita semua bersyukur KPU telah selesaikan tugas konstitusionalnya untuk menetapkan paslon melalui pleno terbuka yang baru saja kita ikuti.

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rakyat kepada kami untuk menjalankan tugas, mengemban amanat rakyat, membawa rakyat Indonesia yang maju dan bermartabat sejajar dengan negara maju lainnya.

Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk melanjutkan fondasi yang telah kami bangun bersama Pak Jusuf Kalla pada periode pertama.

Kami sadar Indonesia negara besar. Tidak bisa dibangun oleh satu-dua orang atau sekelompok orang. Oleh karena itu saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini.

Saya yakin beliay berdua adalah patriot yang ingin negara kita makin kuat, maju, adil, dan makmur.

Terakhir saya ajak seluruh rakyat untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita. 01-02, kita harus satu kembali menjadi Indonesia. Negeri Pancasila yang menyatukan kita semuanya.

Simak video pidato Jokowi di KPU

[Gambas:Video CNBC]


(wed/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading