Tidak Mudik, Ini Rutinitas Rudiantara Kala Libur Lebaran

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 June 2019 - 19:50
Tidak Mudik, Ini Rutinitas Rudiantara Kala Libur Lebaran
Jakarta, CNBC Indonesia - Lebaran menjadi momen sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga. Kegiatan dan tradisi pun banyak dilakukan dengan cara berbeda.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengaku memiliki kegiatan dan tradisi setiap lebaran. Selama menjadi menteri, dia menuturkan bahwa setiap tahunnya setelah sholat Ied menyambangi istana negara untuk halal bihalal bersama presiden dan rekan lainnya.


Mengingat sudah tidak memiliki orang tua, Rudiantara setelah itu bersilaturahmi keluarga tertua yakni tante nya. Setelah itu dia pun berkumpul bersama keluarga besar dan teman-teman.


"Setelah solat Ied tentunya ke istana kemudian karena orang tua sudah tidak ada jadi ke tante ada di Jakarta. Lalu ke rumah kakak saya dan sekarang disini saja sama teman-teman," kata Rudiantara saat ditemui acara Open House Lebaran di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Pria asal Bogor ini mengaku bahwa sudah tidak ada lagi tradisi mudik ketika lebaran. Rudiantara dan keluarga besarnya memilih tetap tinggal di Jakarta dan menggelar open house di kediamannya.

"Saya lahir di Bogor dan tidak ada mudik karena orang tua sudah tiada. Apalagi sekarang kakak saya juga yang kesini. Kita semua kumpul di Jakarta dan bersama-sama silaturahmi," ungkapnya.


Saksikan Video Rudiantara Bicara Soal Potensi Ekonomi Digital

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading