H-1 Mudik ke Medan, Harga Tiket Mencapai Rp 9,05 Juta

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 June 2019 13:04
Tak jauh beda, harga tiket rute Jakarta-Medan juga tak kalah mencengangkan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Mudik dengan pesawat tahun ini benar-benar menguras kantong. Harga tiket rute Jakarta-Pandang bisa dijual dengan harga hingga Rp 9 juta dengan rute transit.

Tak jauh beda, harga tiket rute Jakarta-Medan juga tak kalah mencengangkan.

Menurut pantauan CNBC Indonesia melalui online travel agent (OTA) untuk perjalanan esok hari atau bertepatan dengan H-1 lebaran idul fitri, hanya ada satu penerbangan yang akan berangkat.

Harganya tak main-main, mencapai Rp 9,05 juta menggunakan maskapai penerbangan dari Lion Air Group dengan keberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma.


Harga yang tinggi ini disebabkan karena panjangnya rute perjalanan yang harus ditempuh oleh pemudik. Satu-satunya penerbangan yang tersedia ini hanya untuk keberangkatan pukul 20.20 WIB dengan perkiraaan sampai di Bandara Kualanamu Medan pukul 15.00 WIB keesokan harinya.

Kok Lama?
Sebab dalam perjalanan ini penumpang harus terlebih dahulu ikut penerbangan ke bandara Sultan Syarif Kasim II Pekan Baru. Penerbangan selanjutnya baru akan ditempuh esok paginya dan kembali harus mengunjungi bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

Penerbangan terakhir ke Medan baru akan ditempuh siang harinya setelah penumpang menunggu transit di Palembang selama hampir enam jam lamanya.

Jangan lupa, penerbangan ini menerapkan sistem bagasi berbayar sehingga jika membawa bawaan yang banyak siap-siap dengan biaya bagasi yang tak murah.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading