Mudik Bareng BNI, Hemat & Tak Khawatir Harga Tiket Melambung

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
02 June 2019 20:45
Mudik Bareng BNI, Hemat & Tak Khawatir Harga Tiket Melambung
Jakarta, CNBC Indonesia- Bersama dengan rombongan berseragam orange, Yani (45) menunggu keberangkatan pesawat yang membawanya bertemu dengan keluarga besar di Solo, Jawa Tengah.

Dia menunggu bersama 200 orang lainnya untuk berangkat bersama-sama. Ini sudah kelima kalinya Yani mengikuti mudik bersama dengan BNI. Ajang mudik bersama ini membuatnya merasa aman dan mendapatkan kepastian untuk bertemu keluarganya di Solo saat lebaran.

Bersama dengan suami dan anaknya, dia pernah menggunakan berbagai moda transportasi, seperti bus dan kereta api.


"Dengan mudik bersama ini kami bisa berkumpul bersama keluarga, tidak perlu pusing lagi mencari tiket, apalagi untuk empat orang," kata Yani kepada CNBC Indonesia di sela menunggu, Minggu (2/6/2019).


Untuk ikut mudik bersama BNI pun menurutnya lebih mudah ketimbang harus berburu tiket jelang lebaran. Belum lagi harga tiket biasanya melambung ketika menjelang lebaran, dan kecil kemungkinan untuk dapat tiket.

Selain itu, dia merasakan penghematan yang cukup besar dari ajang mudik bersama BNI. Dengan begitu, Yani bisa menggunakan uangnya untuk keperluan lainnya ketika mudik.

Di saat yang sama Doddy Hertanto (63) bersama istrinya juga menunggu pesawat ke Yogyakarta bersama dengan istrinya. Ini pertama kalinya Doddy mengikuti mudik bersama dengan BNI.

Senada dengan Yani, Doddy pun merasakan rasa aman karena mendapatkan kepastian tiket mudik ke kampung halamannya. Dia pun tidak perlu mengantri untuk mendapatkan tiket.

Selain itu, dia merasakan penghematan yang cukup besar dari ikut mudik bersama ini. "Biasanya harga tiket menjelang lebaran kan melambung tinggi, jadi terasa sekali penghematannya," kata Doddy.

Waktu mudik yang dilaksanakan BNI pun menurut dia tepat waktu, tidak terlalu jauh dari lebaran dan tidak terlalu dekat.

Tahun-tahun sebelumnya Doddy membeli sendiri tiket pesawatnya, dan merasakan melambungnya harga tiket pesawat. Kadang dia menggunakan mobil, namun tidak lagi kuat secara fisik. "Penghematan harga tiket lebaran sangat banyak. Kalau lebaran yang susah kan berangkatnya," kata dia.

Dia mengharapkan BNI makin maju dan mengutamakan nasabah, dan mengutamakan pelayanan.


Fathanudin (64) sudah menjadi pelanggan setia BNI sejak 1989, dan telah mengikuti mudik sejak pertama kali BNI mengadakan. Dari tahun ke tahun persayaratannya pun semakin mudah, dan bisa dilakukan secara online.

Biaya yang bisa dihematnya pun cukup besar, karena bisa digunakan untuk keperluan di kampung halamannya, Yogyakarta.

Ke depannya, dia mengharapkan bisa mengikuti mudik bareng bersama BNI menggunakan kereta api ekonomi. Dengan begitu makin banyak orang yang bisa ikut, dan makin banyak yang mendapatkan kemudahan mudik.

Mudik Bareng BNI, Hemat & Tak Khawatir Harga Tiket MelambungFoto: CNBC Indonesia/Syahrizak Sidik


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading