Buwas: Ada Ani Yudhoyono Di Balik Kesuksesan SBY

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
02 June 2019 20:25
Ani adalah perempuan yang mendampingi dan mendukung kesuksesan Susilo Bambang Yudhoyono memimpin Republik Indonesia selama dua periode.
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Kwartir Nasional (Kakwarnas) Pramuka Budi Waseso menyebutkan Indonesia kehilangan salah satu perempuan panutannya dengan meninggalnya Ani Yudhoyono.

Menurut dia, Ani adalah perempuan yang mendampingi dan mendukung kesuksesan Susilo Bambang Yudhoyono memimpin Republik Indonesia selama dua periode.

"Beliau kan dua periode mendampingi SBY. Banyak sekali aktif membantu keberhasilan SBY," kaya Budi di Taman Makam Pahlawan Kalibata.



Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bulog ini menyebutkan sepak terjang Kristiani Herawati Yudhoyono ini sudah diakui hingga lembaga internasional.

Dia pernah memperoleh penghargaan dari PBB karena perannya dalam menurunkan tinggal kematian wanita. "Sebagai wanita dia berperan aktif untuk meningkatkan peran wanita. Dapat penghargaan dari PBB," kata dia.

Mendiang istri presiden ke-enam Indonesia ini akan dimakamkan di peristirahan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sore tadi.


Saksikan Video Detik-detik Perpisahan Terakhir dengan Ani Yudhoyono

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading