Jokowi: Kita Harus Yakin RI Telah Ada di Jalur yang Benar

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
01 June 2019 10:33
Jokowi: Kita Harus Yakin RI Telah Ada di Jalur yang Benar
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam upacara Hari Lahir Pancasila mengingatkan akan tantangan yang dihadapi Indonesia dan harus optimistis menghadapi tantangan tersebut.

Tantangan internasional semakin berat, keterbukaan dan persaingan yang semakin tinggi, perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi juga menjadi tantangan berat, karena semakin memberi ruang kepada berita bohong. bahkan ujaran dan fitnah," ujar Jokowi di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2019.


Jokowi mengungkapkan beberapa permasalahan dalam negeri seperti kemiskinan dan ketimpangan juga masih menjadi tantangan serius kita.


"Tetapi kita harus optimis, kita harus yakin telah berada pada jalur yang benar. kita telah membangun infrastruktur yang telah mempersatukan bangsa kita, kita telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, kita telah berhasil menurunkan ketimpangan, dan kita berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan peluang kerja di tengah ekonomi dunia yang sedang bergejolak," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan pembangunan SDM akan mendapat perhatian lebih dari yang lainnya. SDM yang kompeten dalam mensejahterakan masyarakat, yang berahlak mulia, yang berpancasila, yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang dicita-citakan oleh para founding fathers kita.

"Oleh karena itu, pemerintah sangat mengharapkan peran serta semua komponen bangsa, dari para ulama dan para tokoh agama, dari sekolah, madrasah, dari pesantren sampai perguruan tinggi dan dari budayawan, para profesional untuk ikut serta dalam akselerasi pembangunan SDM ini," terang Jokowi.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading