Cek Rekening! Usai THR, Gaji PNS Bulan Juni Juga Sudah Cair

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
01 June 2019 10:06
Cek Rekening! Usai THR, Gaji PNS Bulan Juni Juga Sudah Cair
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mencairkan sejumlah anggaran untuk memberikan kebahagiaan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menjalankan hari raya Idul Fitri 2019.

Kebahagiaan bagi PNS ini adalah Tunjangan Hari Raya (THR) yang telah dicairkan serentak sejak 24 Mei lalu. Tidak hanya itu, sepekan kemudian, PNS kembali menerima kebahagiaan yakni percepatan pencairan Tunjungan Kinerja (tukin) menjadi 31 Mei.


Tak hanya sampai disitu, hari ini yakni Sabtu, 1 Juni 2019, PNS kembali diberikan kabar bahagia karena gaji yang telah dicairkan.


Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Marwanto Harjowirjono mengatakan, pencairan gaji Juni telah dilakukan sejak pagi tadi. Diharapkan pertengahan hari nanti, seluruh PNS sudah menerima gajinya.

"Sudah dibayar juga (gaji Juni). Tadi jam 8 sudah 98%. Mudah-mudahan jam 12 sudah bisa (full)," ujarnya di Gedung Dhanapala, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Sedangkan untuk gaji ke-13 akan dicairkan setelah lebaran atau Juli 2019. Pasalnya, gaji ke-13 diberikan bersamaan dengan masuk tahun ajaran baru anak sekolah.

"Kan untuk membantu anak sekolah. Jadi dibayarkan pada saat menjelang tahun ajaran baru. Bulannya Juli. Jangan ditanya tanggal," tegasnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading