Pemilu 2019

Pesan Prabowo untuk Pendukung 02: Hindari Kekerasan Fisik

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
22 May 2019 16:51
Pesan Prabowo untuk Pendukung 02: Hindari Kekerasan Fisik
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan keterangan pers merespons kericuhan yang terjadi pada Rabu (22/5/2019). Ia menyampaikan pesan kepada pemerintah maupun kepada masyarakat, terutama pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Janganlah sekali-sekali menyakiti hati rakyat apalagi memukul dan menembak rakyat kita sendiri. Mari sama-sama kita jaga agar rakyat damai dan bergembira," ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ia lantas memberikan sebuah pesan kepada pendukung 02 yang masih bersedia mendengarnya.


"Para pendukung saya, hindari kekerasan fisik, dan jangan sekali-kali menggunakan kekerasan. Memang berat. Saya memahami. Saya tegaskan kembali seandainya ada salah paham dan kau dipukul jangan melawan. Ini berat namun ini harus kita lakukan," kata Prabowo.


Lebih lanjut, calon presiden dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur itu, mengatakan hal itu penting demi keutuhan bangsa dan negara.

"Terima kasih. Selamat sore. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mari bersama-sama menjaga ketenangan dan kesejukan," ujar Prabowo.

Dalam keterangan pers itu, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno tidak memberikan pernyataan sama sekali. Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua BPN Prabowo-Sandi Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Dahnil Simanjuntak.

Simak Video Pernyataan Lengkap Prabowo :
[Gambas:Video CNBC]

(miq/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading