Peringatan PT KAI: Jangan Rusak Fasilitas Stasiun dan Kereta

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
22 May 2019 15:44
Imbauan itu diserukan menyusul terjadinya pelemparan ke atap Stasiun Tanah Abang pada Selasa (22/5/2019) pagi.
Jakarta, CNBC Indonesia - VP Public Relations PT KAI, Edy Kuswoyo, mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pelemparan dan perusakan terhadap fasilitas perkeretaapian. Imbauan itu diserukan menyusul terjadinya pelemparan ke atap Stasiun Tanah Abang pada Selasa (22/5/2019) pagi.

Menurut Edy, pelemparan itu berasal dari arah massa yang sedang berdemonstrasi di sekitar Stasiun Tanah Abang. Untungnya, tidak ada korban luka dalam insiden pelemparan itu.

"KAI menyesalkan kejadian ini karena pelemparan ke arah stasiun tidak hanya dapat merusak fasilitas stasiun dan kereta, namun juga dapat melukai penumpang yang sedang ada di area stasiun," ungkapnya, Selasa (22/5/2019).




Menurut Edy, aksi tidak terpuji tersebut dapat mengganggu operasi kereta api. Jika sudah begitu, maka dapat menggangu aktivitas perekonomian masyarakat.

Dia menegaskan bahwa sebagai fasilitas publik yang digunakan oleh satu juta penumpang setiap harinya, kereta api merupakan andalan masyarakat untuk beraktivitas setiap harinya. Kondisi ini perlu dipahami para demonstran.

"KAI berharap agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan penuh ketertiban, dan tidak mengganggu pelayanan serta fasilitas kereta api di sekitarnya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bos KAI Curhat Bisnis Angkutan Logistiknya Kalah Saing


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading