Antisipasi Demo 22 Mei, BI Tutup Layanan Penukaran Uang Monas

News - Lydia Julita Sembiring, CNBC Indonesia
22 May 2019 10:21
BI menutup sementara layanan mobil keliling dan penukaran uang di Monas sebagai antisipasi demo 22 Mei 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) menutup beberapa kegiatannya khusus pada 22 Mei 2019 ini. Pelayanan yang ditutup adalah kegiatan kas keliling untuk penukaran uang.

"Kegiatan Kas Keliling wilayah Jabodetabek hari ini tanggal 22/05/2019 tidak beroperasi, informasi kas keliling terkini akan diinformasikan melalui Twitter BI," yang dikutip dari lama media sosial twitter Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (22/5/2019).


Selain itu, aksi 22 Mei ini juga membuat BI harus menutup layanan penukaran uang yang berada di lapangan parkir Monas.


Namun, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko menegaskan bahwa kantor layanan BI tetap beroperasi seperti biasa dengan tetap memantau situasi dan kondisi yang terjadi.

"Untuk layanan di luar kantor di wilayah Jakarta seperti Penukaran uang dan kas titipan, dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan umum bersama (masyarakat, bank mitra dan BI), untuk hari ini di tiadakan dahulu," ujarnya kepada CNBC Indonesia, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Onny belum bisa memastikan sampai kapan penutupan berlangsung. Pihaknya akan tetap memantau kondisi terkini dan jika sudah kondusif, esok harinya kegiatan kas keliling bisa kembali dilakukan.

"Mudah-mudahan besok kondusif dan akan di buka lagi," tegasnya.

Simak video kondisi jalan Thamrin terkini di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading