Kurangi Boros, Inilah 4 Cara Menabung Ala Milenial

News - Advertorial, CNBC Indonesia
07 May 2019 00:00
Kurangi Boros, Inilah 4 Cara Menabung Ala Milenial
Milenial katanya generasi yang terkenal konsumtif sehingga sulit untuk memiliki tabungan. Padahal, generasi ini disebut yang rela mengeluarkan banyak uang untuk tetap eksis di media sosial. Besar pasak daripada tiang, mungkin itu peribahasa yang menggambarkan kondisi tersebut. Meskipun anggapan itu kerap dilontarkan, namun ada pula generasi milenial yang punya cukup banyak tabungan bahkan sudah mulai investasi. Artikel ini akan memberikan tips mudah, bagi milenial agar bisa tetap memiliki simpanan, namun masih bisa eksis di media sosial.

1. Menyisihkan sebagian pengeluaran

Sisihkan sebagian dari pos pengeluaran untuk disimpan. Cara paling efisien, tentu saja memanfaatkan beragam promo yang saat ini bertebaran melalui aplikasi maupun merchant tertentu. Misalnya, melalui aplikasi Giladiskon, yang bisa membantu rutinitas menabung menjadi lebih mudah.


Untuk sementara, aplikasi ini bisa didownload untuk pengguna android. Sedangkan untuk pengguna iOS, untuk saat ini kamu bisa mengunjungi www.giladiskon.com terlebih dahulu hingga aplikasi diluncurkan di App Store.

Apalagi jika menjadi member GD+, akan ada promo khusus yang diberikan oleh brand partner. Giladiskon juga memberikan money back guarantee bagi pengguna yang merasa tidak balik modal selama tiga bulan atas promo yang diberikan. Hubungi saja Giladiskon, maka uang akan kembali 100 persen. Jadi, daftar sebagai member GD+ hanya dengan Rp100.000,- per tahun untuk menikmati promo sepuasnya. Daftar membership GD+ untuk 12 bulan di sini dan gunakan kode berikut untuk mendapatkan diskon Rp 25 ribu: CNBCGD.

2. Mencari pendapatan tambahan

Cara ini dianggap manjur, apalagi saat ini banyak hal yang bisa dilakukan dari rumah. Di antaranya yang sedang populer adalah menjadi mitra pengemudi Gojek dan Grab. Namun, pekerjaan sampingan ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Cara lainnya adalah mengikuti program referral yang dapat dimanfaatkan adalah program referral dari GD+, fitur terbaru aplikasi Giladiskon bagi para pecinta diskon.

Fitur GD+ ini merupakan fitur membership berbayar untuk dapat menikmati promo sepuasnya hanya dengan Rp 100.000 per tahun. Ketika teman atau kerabat daftar menjadi member GD+ menggunakan user ID milikmu, maka mereka akan mendapatkan potongan harga member sebesar Rp 25.000 dan kamu akan mendapatkan bonus sebesar Rp 50.000 (berlaku kelipatan). Misalnya, ada 5 orang yang bergabung menjadi member GD+ menggunakan user ID milikmu, maka bonus yang kamu terima adalah sebesar Rp 250.000. Tentunya bonus ini dapat diambil dari akun GD+ kamu sehingga dapat dijadikan sebagai pemasukan tambahan untuk kebutuhan apapun. Untuk bisa memiliki mengikuti referral program ini, kamu harus menjadi member GD+ terlebih dahulu.

3. Nabung Emas

Membeli emas dengan cara tunai  bisa juga dilakukan.Jika memiliki uang lebih untuk ditabung, sebaiknya membeli emas dengan cara tunai. Namun, pilihan cicilan juga tidak masalah, karena saat ini membeli emas bisa melalui berbagai macam platform. Tentunya, pilihlah platform yang terpercaya.

4. Nabung di P2P Lending

Peer to Peer (P2P) lending memungkinkan untuk menginvestasikan uang yang dimiliki kepada bisnis menengah yang nantinya akan dikembalikan dengan bunga yang telah ditetapkan bergantung pada risiko bisnis tersebut.

Menempatkan sejumlah dana pada mekanisme P2P lending dinilai lebih minimalis dibanding investasi di pasar modal. Selain itu, risiko yang dihadapi masih dapat diatasi oleh investor pemula sehingga P2P lending dapat dijadikan alternatif platform menabung bagi millennial. Jika kamu sudah memahami cara berinvestasi di P2P lending, kamu bisa mencoba berinvestasi di pasar saham yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih besar namun dengan risiko yang lebih besar pula. (adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading