Topan Fani Menerjang India, Dua Orang Tewas

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
03 May 2019 15:45
Dua orang tewas pada hari Jumat (3/5/2019) ketika Topan Fani dengan angin kencang berkecepatan hingga 200 kilometer per jam menghantam India timur.
Jakarta, CNBC Indonesia - Dua orang tewas pada hari Jumat (3/5/2019) ketika Topan Fani dengan angin kencang berkecepatan hingga 200 kilometer per jam menghantam India timur. Demikian disampaikan komisaris lembaga bantuan khusus Odisha kepada AFP.

"Saya dapat memastikan ada dua kematian terjadi untuk saat ini. Seorang lelaki tua di salah satu tempat penampungan meninggal karena serangan jantung. Seorang lagi meninggal karena dihantam pohon tumbang akibat keluar dalam badai meskipun ada peringatan dari kami," kata Bishnupada Sethi.


Departemen Meteorologi India mengatakan mata Topan Tropis Fani menjangkau seluruh daratan di negara bagian Odisha, mengutip CNN.


Topan Tropis Fani diperkirakan akan bergerak ke timur laut ke pantai, menuju Kolkata dan Bangladesh sepanjang Jumat hingga Sabtu, kata Departemen Meteorologi India.

Topan Fani Menerjang India, Dua Orang TewasFoto: Warga yang terdampar beristirahat di dalam stasiun kereta api setelah kereta api antara Kolkata dan Odisha dibatalkan sebelum Topan Fani, di Kolkata, India, 3 Mei 2019. REUTERS / Rupak De Chowdhuri

India mengklasifikasikan Topan Fani sebagai "badai siklon yang sangat parah", tetapi departemen itu mengatakan kemungkinan topan akan melemah menjadi "badai siklon yang sangat hebat" selama enam jam ke depan.

Semua penerbangan ke dan dari Kolkata telah dibatalkan mulai pukul 15.00, Jumat, waktu setempat menyusul tibanya topan ini, kata direktur bandara Kaushik Bhattacharjee. Awalnya bandara ini berencana untuk membatalkan penerbangan mulai jam 9:30 malam.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading