Serbu! Kemenkominfo Buka 25 Ribu Beasiswa Big Data Cs Gratis

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
02 May 2019 21:49
Serbu! Kemenkominfo Buka 25 Ribu Beasiswa Big Data Cs Gratis
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggagas beasiswa pelatihan melalui Digital Talent Scholarship 2019. Pelatihan itu meliputi bidang-bidang paling mutakhir seperti artificial intelligence (AI), big data, cloud computing, cyber security, internet of things, dan machine learning.

"Hai #KawanKabinet, tahukah kamu memasuki revolusi industri 4.0 ini Indonesia memiliki tantangan menyiapkan SDM yang mumpuni di bidang digital. Pemerintah pun perlu menggandeng dunia pendidikan hingga dunia industri demi memenuhi kebutuhan tenaga kerja ini. #jadigitalentandal," tulis akun Twitter resmi Sekretariat Kabinet seperti dikutip Kamis (2/5/2019).

Apabila tahun lalu masih bersifat pilot project, maka tahun ini Digital Talent Scholarship 2019 memberikan beasiswa pelatihan intensif bagi 25 ribu peserta. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang TIK.

Foto: @setkabgoid



Program itu bekerja sama dengan 53 institusi pendidikan dari berbagai penjuru se-Indonesia. Kemenkominfo juga menggaet mitra sertifikasi dari perusahaan teknologi global yang telah menyiapkan materi kecakapan sesuai kebutuhan industri bidang digital.

Program ini membuka kesempatan setara bagi lulusan SMA/SMALB/SMK/MA, D3/D4/S1, guru SMK, Pelaku Industri, ASN/PNS, serta TNI/POLRI dengan dibagi melalui 4 akademi yaitu FGA, VSGA, CTA, dan OA.

"Pendaftaran program Digital Talent Scholarship 2019 ini sudah bisa dilakukan sejak 20 April hingga 19 Mei 2019. Jadi, jangan lewatkan kesempatan kamu #jadigitalentandal tanpa dipungut biaya! Langsung daftar dan cari informasi lengkapnya melalui https://digitalent.kominfo.go.id #KerjaKita," tulis akun Twitter resmi Sekretariat Kabinet.

Simak video terkait artificial intelligence di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading