Pemilu 2019

Sosok yang Dikirim Jokowi Temui Prabowo: Luhut Pandjaitan

News - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 April 2019 19:52
Sosok yang Dikirim Jokowi Temui Prabowo: Luhut Pandjaitan
Jakarta, CNBC Indonesia - Teka-teki perihal sosok yang dikirim calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk menemui capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terjawab sudah.

Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Hashim Djojohadikusumo mengemukakan sosok tersebut dalam keterangan pers di Media Center BPN, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

"Pak Luhut Pandjaitan akan bertemu Pak Prabowo," ujar Hashim seperti dilansir dari CNN Indonesia.


Sosok yang Dikirim Jokowi Temui Prabowo: Luhut PandjaitanFoto: Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo saat mengunjungi PT Trans Digital Media, Kamis (20/12/2018) (CNBC Indonesia/Muhammad Iqbal)


Menurut dia, pertemuan antara Luhut dan Prabowo rencananya akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/4/2019). Namun, Hashim mengaku tidak mengetahui materi pertemuan itu.

Ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019), Jokowi mengaku sudah mengirimkan utusan untuk menemui Prabowo.

"Ya sudah (mengirimkan utusan), tanyakan langsung ke Pak Prabowo," kata mantan Wali Kota Solo itu.



Sebelumnya, saat mengumpulkan seluruh ketua umum dan sekretaris jenderal partai anggota Koalisi Indonesia Kerja di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019), Jokowi menegaskan persahabatan dengan Prabowo tidak akan putus.

"Sehingga tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau. Agar kita bisa berkomunikasi, dan kalau bisa bertemu sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai dan tidak ada sesuatu apapun," katanya.

Ketika dikonfirmasi pada hari yang sama, Prabowo menyatakan tidak ada utusan Jokowi yang diterimanya. Meski demikian, dia menegaskan ingin memiliki hubungan yang terbaik dengan Jokowi.

"Enggak ada (utusan Jokowi). Tapi kita ingin hubungan yang terbaik antara saya dan beliau dan semuanya," ujar Prabowo.

Simak video pidato kemenangan Prabowo di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading