Pemilu 2019

Jawab Kekhawatiran Pengusaha, Jokowi Sebut tak akan ada Chaos

News - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 April 2019 18:05
Jawab Kekhawatiran Pengusaha, Jokowi Sebut tak akan ada Chaos
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pengusaha tidak perlu khawatir mengenai kondisi Indonesia selepas pelaksanaan pemilihan presiden 2019.

Capres nomor urut 01 itu memastikan situasi di dalam negeri tetap kondusif. Walaupun sejumlah pengusaha menyampaikan kekhawatirannya akan terjadi kekacauan karena perbedaan hasil hitung cepat antara Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandiaga.

"Takut apa, ah enggak, wong kita santai semua, gimana sih," kata Jokowi kepada awak media di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).




Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar masyarakat kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Kita semua kembali kepada kehidupan sehari-hari kita, kerja keras, kembali membangun negara ini," ujar Jokowi.

Jokowi menekankan, ada perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi adalah hal yang wajar. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat agar bersabar, menanti pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemenang pilpres 2019.

Jawab Kekhawatiran Pengusaha, Jokowi Sebut tak akan ada ChaosFoto: Infigrafis/ Infografis Begini Cara Jokowi & Prabowo Respons Hasil Quick Count/ Aristya Rahadian Krisabella


Sebelumnya, Jokowi juga mengaku telah mengirim utusan untuk berkomunikasi dengan Prabowo. Tujuannya agar bisa berkomunikasi, bahkan jika dimungkinkan bertemu dengan Prabowo, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa pemilu kemarin berlangsung secara damai.

Namun, kabar itu kemudian ditepis koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi Dahnil A. Simanjuntak.

"Ya sudah (mengirimkan utusan), tanyakan langsung ke Pak Prabowo," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Simak video terkait pidato kemenangan Jokowi di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading