Pemilu 2019

Lesu dan Tak Bersemangat, Ternyata Sandiaga Uno Memang Sakit

News - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
20 April 2019 12:48
Lesu dan Tak Bersemangat, Ternyata Sandiaga Uno Memang Sakit
Jakarta, CNBC Indonesia - Teka-teki perihal kondisi calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terjawab. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi merilis pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Jumat (19/4/2019) malam, BPN Prabowo-Sandi memastikan Sandi didignosa menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Kepastian itu disampaikan berdasarkan hasil hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh ahli penyakit dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.


Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto, memeriksa secara klinis kesehatan Sandi, mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata dan telinga.

Lesu dan Tak Bersemangat, Ternyata Sandiaga Uno Memang SakitFoto: Capres Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno bersama tim BPN menggelar konferensi pers di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4). (Reuters/Willy Kurniawan)


Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandi. Sandi diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu. Hal itu menyebabkan kondisinya masih belum pulih ditambah ada dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

"Saran oleh dokter istirahat total. Disarankan bed rest oleh dokter karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan check darah dan kolesterolnya besok," ungkap Dokter Kartariadi ditemui di kediaman Sandi, Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Dokter Kartariadi mengungkapkan Sandi sempat bertanya kepada dirinya apakah tetap dapat berolahraga. Namun, merujuk lemahnya kondisi kesehatan Sandi, dirinya melarang dan menganjurkan agar Sandi beristirahat total.

Kondisi kesehatan Sandi menjawab seluruh dugaan miring yang dialamatkan sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Begitu juga dengan absennya Sandi dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).



Melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu (20/4/2019), Sandi mengunggah kondisi terakhirnya.



Unggahan itu langsung mendapat lebih dari enam ribu like dan lebih dari seribu retweet.

"Semoga cepat sembuh Bang Sandi," ujar salah satu netizen yang menanggapi unggahan tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, saat berkampanye, Sandi sangat bersemangat menyapa masyarakat secara langsung. Dari satu kota ke kota lain tanpa jeda semua dijalani dan bagikan di Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading