Pemilu 2019

Bareng Sandi, Ini Pernyataan Lengkap Prabowo soal Kemenangan

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
18 April 2019 18:37
Bareng Sandi, Ini Pernyataan Lengkap Prabowo soal Kemenangan
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenangan, Kamis (18/4/2019) di rumah Kertanegara. Berbeda dengan kemarin, kali ini Prabowo didampingi pasangannya, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam deklarasi itu, hadir pula sejumlah tokoh seperti Amin Rais, Dahnil A. Simanjuntak, dan segenap tim pemenangan. Dalam deklarasi itu, hanya Prabowo yang berbicara, sedangkan Sandiaga Uno tidak mengucapkan sepatah kata pun.

Berikut deklarasi Prabowo selengkapnya:

Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.



Kemenangan ini berdasarkan perhitungan real count yang telah kami rekapitulasi, kami mendapat lebih dari 62%. Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan di berbagai kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Kepada pendukung 02 dari partai-partai koalisi adil makmur, para ulama, relawan dan tokoh agama lain, milenial, emak emak, bapak bapak militan, kami ajak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami yakin hanya dengan rahmat-Nya lah perjuangan panjang kita berhasil dengan dukungan rakyat.

Kami mohon janganlah kemenangan yang kita peroleh menjadikan kita jumawa dan sikap lain yang berlebihan. Inilah saatnya kembali pererat persaudaraan.

Seperti yang dikatakan pak Joko Widodo, seperti rantai yang putus harus disambung kembali. Kami, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, akan tetap bersaudara dengan pak Jokowi dan pak KH Ma'ruf Amin.

Marilah kita bahu - membahu, apapun partai kita, agama kita, ras, etnis kita, perbedaan latar belakang, agar kita segera bangkit membangun bangsa dengan Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup.

Insyaallah kita akan bangun, anak anak bangsa yang paling cerdas dan cemerlang serta berakhlak mulia, agar Indonesia menjadi negara yang berdaulat penuh, sejahtera adil dan makmur, dihormati dan disegani dalam pergaulan internasional.


Saksikan Video Ini Pidato Klaim Kemenangan Prabowo

[Gambas:Video CNBC]

(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading