Menhub Pede Jokowi Kalahkan Prabowo, Selisihnya 10%!

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
17 April 2019 14:59
Menhub Pede Jokowi Kalahkan Prabowo, Selisihnya 10%! Foto: Suasana di TPS 02 Selong. (CNBC indonesia/ Monica Wareza)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terang-terangan menyampaikan optimistis bahwa Joko Widodo (Jokowi) bakal terpilih kembali menjadi Presiden RI. Optimisme itu disampaikan Menhub usai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

"Saya yakin menang dengan selisih 10%," ungkap Budi Karya Sumadi ketika ditemui awak media di Rumah Makan Batik Kuring.

Menhub juga mengaku tidak mengejutkan bila pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, mengungguli pesaingnya. Sebab, menurutnya ada perbedaan pada Pemilu 2019 dibandingkan dengan Pemilu 2014 lalu.


"2014 itu memang surprisenya lebih banyak. 2019 karena survei begitu banyak yang menangkan Pak Jokowi, jadi semacam nggak ada surprise," tandasnya.



Budi Karya juga sempat membandingkan pemilu di Indonesia dengan di Amerika Serikat. Menurutnya, kemenangan mengejutkan Donald Trump dengan berbagai kontroversinya tidak relevan dengan kondisi di RI.

"Kalau Hillary, dia gak antisipasi apa yang dilakukan Trump. Sedangkan Jokowi merespons, dan Hillary waktunya lebih pendek," urainya.

Menhub Pede Jokowi Kalahkan Prabowo, Selisihnya 10%!Foto: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pecah telor merealisasikan pembangunan proyek dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).


Sebagai informasi saja, Menhub menyalurkan hak pilihnya di TPS 71 Bintaro, Pesanggrahan, Tangerang Selatan. Usai mencoblos, Menhub sempat mengunjungi TPS 01 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menhub mengaku sebenarnya ingin mencoblos di TPS 01, namun karena alasan teknis dia belum bisa pindah pilih.

"Rumah saya di Bintaro. Kemarin mau pindah belum sempat," kata Menhub.

Usai mencoblos, Menhub juga sempat berburu diskon kuliner bersama sejumlah kerabat di Rumah Makan Batik Kuring.

Simak video terkait tahapan penghitungan suara pemilu di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading