Pemilu 2019

Imbauan Prabowo-Sandi: Jangan Golput, Segera Datang ke TPS!

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 April 2019 11:20
Imbauan Prabowo-Sandi: Jangan Golput, Segera Datang ke TPS! Foto: Cawapres no urut 02 Sandiaga Uno memberi tanggapan di acara debat kelima Capres dan Cawapres Pilpres 2019 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau masyarakat untuk segera datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

"Jangan golput. Kalau golput sayang hak dan kewajiban sebagai warga negara jadi jangan golput," ujar Prabowo di TPS 41, Kampung Curug, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, pada momen inilah nasib bangsa lima tahun ke depan dipertaruhkan.


"Masa depan di tangan rakyat ya," kata Prabowo.

Prabowo sendiri telah mencoblos di TPS 41. Dia mengaku optimistis dapat memenangkan pemilihan kali ini.

Imbauan Prabowo-Sandi: Jangan Golput, Segera Datang ke TPS!Foto: Calon Presiden 02 Prabowo Subianto menghadiri TPS saat memberikan suara pada pemilu (17/4/2019). (REUTERS/Willy Kurniawan)


"Optimis-optimis. Dulunya sangat besar rakyat menghendaki perubahan, rakyat ingin perbaikan hidup, transformasi rakyat ingin hidup adil dan makmur," tuturnya.

Di tempat terpisah, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno juga mengimbau hal yang sama. Sandi meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya sesegera mungkin. Tujuannya agar menghindari antrean panjang dan kondisi cuaca yang tak menentu.

Dia mengatakan, antisipasi ini dilakukan agar saat memilih tak terjebak antrean yang panjang mengingat lamanya waktu yang diperlukan untuk melakukan pencoblosan.

"Jadi untuk mengantisipasi panjangnya antrian dan cuaca sekali lagi saya menghimbau terutama yang wilayah Indonesia tengah dan barat segera ke TPS untuk memastikan bahwa hak pilih digunakan," kata Sandi usai menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Sandi menghabiskan waktu 45 menit hingga satu jam dari pendaftaran hingga melakukan pencoblosan. Hal ini terjadi lantaran banyaknya surat suara yang harus dicoblos.

"Jadi saya mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS seawal mungkin agar waktunya karena kira-kira saya semenjak datang sampai dan antreannya tadi tidak terlalu panjang sekitar 45 menit sampai satu jam," jelas dia.

Sandi berbondong-bondong datang ke TPS 02 ini bersama istri, ketiga anaknya dan orang tuanya yang juga menggunakan hak suaranya di TPS yang sama.





(wed/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading