Bebas Ribet, Ini Cara Mudah Rencanakan Travelling

News - Advertorial, CNBC Indonesia
19 April 2019 00:00
Bebas Ribet, Ini Cara Mudah Rencanakan Travelling
Jakarta, CNBC Indonesia - Instagramable menjadi salah satu faktor pertimbangan utama memilih destinasi liburan. Gayung bersambut, bermunculan destinasi wisata baru seiring berkembangnya tren travelling di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Found Flightgiftcard dan Hotelgift, Loes Daniels. Menurutnya pula, liburan sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Wisata domestik kini bukan hal yang sulit. Apalagi akomodasi seperti hotel dan tiket pesawat bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Kemudahan itu, membuat destinasi favorit seperti ke Malang, Yogyakarta dan Bangka Belitung tak perlu repot lagi. Penggunaan perangkat mobile menjadi pilihan utama dalam memenuhi akomodasi kebutuhan untuk liburan wisata domestik. Traveloka sebagai perusahaan online travel agent (OTA) memiliki peran sebagai aplikasi untuk membantu masyarakat dalam berlibur.


Traveloka memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan untuk memenuhi akomodasi dalam berlibur baik internasional dan domestik. Selain untuk memudahkan, fitur-fitur Traveloka dirancang untuk mendapatkan momen liburan dan perjalanan yang maksimal. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah flight feature.

Flight feature digunakan untuk booking tiket pesawat dengan kemudahan dan kenyamanan penerbangan. Setidaknya ada lima poin yang bisa didapatkan saat menggunakan fitur ini.

1. Dapatkan harga terbaik dengan fitur Flight Price Alert

Pengguna Traveloka bisa mengaktifkan Price Alert pada Flight Feature untuk mendapatkan harga tiket pesawat terbaik. Price Alert dapat memantau harga tiket pesawat yang diinginkan dan memberikan informasi tren harga tiket langsung ke inbox pengguna.

Dengan mengisi rincian penerbangan yang diinginkan, pengguna akan sesegera mungkin mendapatkan notifikasi harga sesuai dengan anggaran dan waktu yang diinginkan. Selain itu, jika belum menentukan tanggal penerbangan, pengguna dapat mengatur kisaran waktu dari 2-30 hari.

2. Fitur Seat Selection & Extra Baggage Traveloka

Traveloka menghadirkan fitur Seat Selection dan Extra Baggage untuk kenyamanan saat terbang. Seat selection memungkinkan pengguna dapat memilih tempat duduk favorit untuk di pesawat untuk memastikan kenyamanan sampai mendarat di destinasi tujuan.

Bagi yang membawa banyak barang tidak perlu lagi susah payah mengatur barang di bandara untuk menghindari biaya bagasi tambahan. Extra baggage dari Traveloka memberikan pilihan jatah bagasi saat memesan tiket pesawat di Traveloka. Sehingga pengguna dapat membawa barang sesuai rencana perjalanan.

3. Tetap santai dengan fitur Online Check-In

Fitur lainnya yang istimewa dalam memesan tiket pesawat di Traveloka yaitu Online Check-in. Setelah booking tiket, pengguna kini bisa tetap santai dan bebas ribet karena dapat check-in lebih awal. Secara eksklusif, pengguna dapat melakukan check-in untuk penerbangan melalui Traveloka App. Bahkan pengguna bisa melakukan check-in sebelum tiba di bandara tanpa repot membuka berbagai situs dan aplikasi maskapai.

Akses boarding pass menggunakan aplikasiTraveloka pun mudah. Setelah berhasil check-in online, pengguna dapat mengakses boarding pass melalui e-tiket padaTraveloka App atau email. Pengguna harus memastikan semua informasi yang tertulis pada boarding pass sudah benar. Boarding pass memberikan informasi kapan pengguna mulai naik ke pesawat.

4. Manfaatkan Layanan Bandara dengan Fitur Traveloka Airport Lounge & Baggage Warp

Saat melakukan check-in online, pengguna Traveloka bisa menggunakan layanan bandara yaitu Airport Lounge dan Baggage Warp. Nikmati berbagai layanan untuk kenyamanan saat menunggu pesawat di lounge bandara. Pengguna bisa memesan makanan dan minuman, menggunakan berbagai layanan seperti akses Wi-Fi, televisi, koran dan majalah, meja kerja, kursi pijat di dalam lounge bandara. Memesan akses masuk lounge bandara saat check-in melalui aplikasi Traveloka.

Baggage Wrap, layanan bandara untuk mengatur isi koper di konter pembungkusan bagasi di bandara yang telah dipilih. Layanan ini digunakan untuk mengatur, membungkus koper penumpang dengan plastik tebal dan anti bocor. Pelindung koper digunakan agar koper penumpang tidak baret dan retak. Sama halnya dengan akses airport lounge, menggunakan layanan Baggage Wrap juga dapat dilakukan saat check-in online melalui aplikasi Traveloka.

5. Flight Status, Fitur Jadwal Penerbangan Dalam Genggaman

Traveloka juga menghadirkan fitur Flight Status untuk memberikan informasi terbaru mengenai keberangkatan, kedatangan, hingga keterlambatan pesawat. Melalui aplikasi Traveloka, pengguna bisa membagi informasi penerbangan secara langsung dengan mudah kepada teman ataupun keluarga.

Bekerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan domestik dan jaminan aman transaksi online, flight feature dalam membeli tiket pesawat pada aplikasi Traveloka memberikan kepuasan dan kenyamanan untuk momen liburan yang maksimal. (adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading