Nyoblos di Namibia & Angola, Ada Karaoke sampai Kuliner RI

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
15 April 2019 15:54
Nyoblos di Namibia & Angola, Ada Karaoke sampai Kuliner RI
Jakarta, CNBC Indonesia - SemarakĀ pemilihan umum (pemilu) luar negeri terasa hingga belahan Afrika.

Pemungutan suara dilaksanakan dengan lancar dan tertib di Angola dan Namibia.



Pemungutan suara tersebut dilaksanakan dengan metode Pos, Kotak Suara keliling (KSK) di Angola (Luanda dan Soyo) pada 8-10 April 2019, KSK di Walvis Bay, Namibia pada 12 April 2019, dan TPSLN di Windhoek, Namibia pada 14 April 2019.


Sebanyak 32 Warga Negara Indonesia (WNI) mencoblos di Walvis Bay, 38 WNI di Windhoek, dan 67 WNI di Angola hadir dan menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun ini.

Nyoblos di Namibia & Angola, Ada Karaoke sampai Kuliner RIFoto: Gaung Pemilu 2019 di Namibia dan Angola (Ist/Kedubes RI)

Pemungutan suara dengan metode KSK digunakan guna menjangkau WNI yang berada di daerah-daerah terpencil dan yang tidak mungkin datang ke TPSLN di Windhoek.

Sebanyak 31 dari 32 WNI yang mencoblos di Walvis Bay merupakan Anak Buah Kapal (ABK) yang bekerja di kapal-kapal ikan. Tim KPPSLN Walvis Bay mendatangi kapal-kapal yang sedang menepi dan naik ke dek kapal untuk memastikan seluruh WNI ABK dapat menyalurkan hak pilihnya.



Pada Minggu (14/04/2019) giliran KPPSLN TPSLN Windhoek menyelenggarakan pemungutan suara. Panitia telah menyiapkan berbagai hiburan, seperti karaoke, serta kuliner gratis untuk menghangatkan suasana.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Namibia, Eddy Basuki beserta istri, Komalasari Basuki, juga turut hadir dan menggunakan hak pilihnya.

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading