Alasan Ekonom Faisal Basri Dukung Jokowi Jadi Presiden

News - Fetty Diana & Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
13 April 2019 15:31
Alasan Ekonom Faisal Basri Dukung Jokowi Jadi Presiden
Jakarta, CNBC Indonesia- Faisal Basri mengumumkan calon presiden (capres) pilihannya. Ekonom Senior ini menjatuhkan pilihannya kepada capres nomor urut 01 yang juga petahanan, Joko Widodo (Jokowi).

Pilihannya ini disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya @FaisalBasri, pada Jumat petang (12/4/2019). "Akal sehat dan kesadaran nurani yang akhirnya membimbing saya memilih Jokowi," tulis ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) itu. 


Hingga Sabtu sore, cuitan Faisal itu telah dicuit ulang sebanyak 3.469 orang dan disukai 6.799 pengikutinya. Sebelum menyatakan dukungannya terhadap Jokowi, Faisal kerap melontarkan pernyataan dan kritik tajam terhadap kebijakan ekonomi di era Jokowi. 


Sebelum mengumumkan dukungannya terhadap Jokowi, Faisal Basri dikenal sebagai Ekonom yang sering mengkeritik kebijakan ekonomi pemerintahan Jokowi.  


Dalam kesempatan acara CNBC Economic Outlook Faisal Basri sempat mengkritiki bahwa untuk memperkuat ekonomi Indonesia adalah dengan menggenjot sektor jasa.

"salah satu sektor yang bisa digenjot untuk memperkuat ekonomi Indonesia adalah sektor jasa. Seperti di antaranya sektor perfilman, wisata, dan lainnya." katanya dalam acara CNBC Indonesia Outlook 2019, di Hotel Westin, Kamis (28/2/2019).

Simak video obrolan Cak Lontong dengan Jokowi soal infrastruktur di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading