Slank Hingga Andien Ramaikan Kampanye Jokowi-Ma'ruf di GBK

Lifestyle - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
13 April 2019 14:34
Slank Hingga Andien Ramaikan Kampanye Jokowi-Ma'ruf di GBK
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah musisi tanah air bakal memeriahkan gelaranĀ Konser Putih Bersatu yang akan dihelat siang ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Acara tersebut bagian dari rangkaian kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01, Joko Widodo -Ma'ruf Amin.

Pantauan CNBC Indonesia, simpatisan Jokowi-Amin telah memadati kawasan GBK sejak pagi hari. Hingga pukul 14.00 WIB, siang ini, Sabtu (13/4/2019) massa terus berdatangan baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum mengular menuju kawasan GBK.


Abdee Negara, penggagas Konser Putih Bersatu menyatakan, acara ini akan dihadiri berbagai kelompok masyarakat dan menampilkan 500 artis, musisi, budayawan dan seniman. Slank, Glenn Fredly, Clubeighties, hingga penyanyi Teza Sumendra bakal memeriahkan konser tersebut. Selain itu, penyanyi Yuni Shara, Krisdayanti, komposer Addie MS, hingga penyanyi Jazz Andien akan turut menyemarakkan konser tersebut.


Kata gitaris Slank tersebut, Konser Putih Bersatu bakal dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat serta lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas.

Mengingat Konser Putih Bersatu berpotensi menyedot ratusan ribu orang, penggagas Konser Putih Bersatu Abdee Negara mengimbau kepada massa pendukung Jokowi-Ma'ruf yang datang, tidak menggunakan atribut partai. "Panitia akan tetap memberikan pengertian kepada masyarakat yang mungkin saja terafiliasi dengan partai, asalkan tetap menggunakan pakaian berwarna putih," katanya, dilansir Detik.com.

Untuk memeriahkan konser tersebut, Abdee mengajak masyarakat untuk mengunggah di jejaring media sosial dengan tagar #guebarengjokowi.

Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir menuturkan Konser Putih Bersatu digelar untuk menunjukkan dukungan kuat tehadap Jokowi-Ma'ruf. "TKN juga menjamin Konser Putih Bersatu bersifat inklusif. Sehingga semua orang diperbolehkan hadir dalam konser tersebut karena memiliki tujuan sama yakni mendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Erick Thohir.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading