Mau Jadi PNS Pajak? STAN Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Loh

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 April 2019 14:20
Kemenkeu resmi membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru Diploma I dan Diploma III Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru Diploma I dan Diploma III Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun 2019 mulai Selasa (9/4/2019).

Nantinya, para mahasiswa akan ditempatkan sebagai calon pegawai negeri sipil (PNS) di Kemenkeu dan instansi pemerintah lainnya, seperti dikutip melalui pengumuman Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) PKN STAN, Rabu (10/4/2019).




Pada tahun ini, BPPK PKN STAN menyebutkan bahwa kuota yang dibuka untuk mahasiswa Diploma I dan Diploma 3 sebanyak 3.000 kursi, dengan beragam spesialisasi.

Untuk Diploma I, spesialisasi yang dibuka adalah Kebendaharaan Negara sebanyak 138 orang, Pajak sebanyak 333 orang, dan Kepabeanan dan Cukai sebanyak 55 orang.

Sementara untuk Diploma III, spesialisasi yang dibuka adalah Kebendaharan Negara sebanyak 251 orang, Pajak 551 orang, PBB/Penilai 311 orang, Kepabeanan dan Cukai 33 orang, Manajemen Aset 90 orang, dan Akuntansi 1.214 orang.

Mau Jadi PNS Pajak Cs? STAN Buka Penerimaan Mahasiswa BaruFoto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki


Kriteria peserta yang dibutuhkan terdiri dari program reguler maupun program afirmasi.

Untuk program reguler, adalah program penerimaan mahasiwsa baru dari seluruh wilayah di Indonesia yang ditunjukan untuk mengisi formasi pegawai Kemenkeu dan instansi lainnya.

Sementara program afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putra-putri dari Papua, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Proses pendaftaran bisa dilakukan secara daring sejak 9-30 April 2019. Adapun biaya pendaftaran para mahasiswa sebesar Rp 300.000 yang sudah termasuk biaya pelaksanaan seleksi kemampuan dasar.

Simak video terkait PNS di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gaji Gede, Kok Masih Banyak Pegawai Pajak Mau Disuap?


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading