Chairul Tanjung Raih Penghargaan Tokoh Pers Visioner

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
08 April 2019 21:13
Chairul Tanjung Raih Penghargaan Tokoh Pers Visioner
Jakarta, CNBC Indonesia - Chairman CT Corp Chairul Tanjung menerima penghargaan sebagai Tokoh Pers Visioner. Penghargaan itu diterima Chairul Tanjung dalam acara 'Anugerah Indonesia Maju 2018-2019' dalam rangka HUT Rakyat Merdeka ke-20 dan HUT Warta Ekonomi ke-30 di Hotel Pullman, Jakarta (8/4/2019).

Direktur Utama dan Founder Rakyat Merdeka, Margiono mengatakan penilaian ini berdasarkan survey yang dilakukan tim riset Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi. Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Komisaris Transmedia Ishadi SK.

"Tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkrit untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zig-zag berspekulasi, mandek, apalagi mundur," tandas Margiono yang juga Ketua Dewan Penasihat PWI Periode 2018-2023 di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (8/4/2029).


Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad mengatakan acara ini digelar untuk memajukan Indonesia. Menurut pandangannya untuk menuju Indonesia maju maka harus mengambil langkah smart desentralisasi.

Chairul Tanjung Raih Penghargaan Tokoh Pers VisionerFoto: Anugerah Indonesia Maju 2019 dalam rangka HUT ke-20 Rakyat Merdeka dan HUT ke-30 Warta Ekonomi (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)


"Kita semua harus memiliki tekad yang sama untuk menyelesaikan masalah-masalah bangsa. Kepentingan bangsa adalah nomor satu," kata Fadel.

Menurut Fadel, prasyarat kemajuan Indonesia tidak lepas dari kemajuan perekonomian di daerah-daerah. Oleh karena itu, perekonomian daerah harus turut mendapatkan dorongan yang kuat untuk maju bersama.

Ishadi SK yang mewakili Chairul Tanjung menyampaikan terima kasih kepada Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi.

"Pak CT sampaikan terima kasih dan hormat setinggi-tingginya kepada Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi yang telah berikan penghargaan yang tinggi sebagai tokoh pengusaha Indonesia," kata Ishadi.

Dalam anugerah ini terbagi dalam lima kelompok yang penerima. Pertama, Korporasi Merah Putih. Kedua, BUMN Merah Putih. Ketiga, Menteri dan Pejabat Negara Merah Putih. Keempat, Tokoh Merah Putih. Kelima, Anugerah Khusus.

Dalam penentuan penerima anugerah tersebut, sejumlah langkah dilakukan dalam rangkaian riset. Tahap-tahap tersebut adalah riset kualitatif melalui desk research. Kemudian dilanjutkan dengan penjurian awal, media monitoring dan penjurian tim Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi.

Khusus untuk kategori Anugerah Khusus, penentuan penerima apresiasi dibantu oleh tiga juri, yakni Suryopratomo, tokoh pers Indonesia, Tjipta Lesmana, akademisi yang juga pakar politik terkemuka di Indonesia dan Hasnul Suhaemi, tokoh bisnis yang pernah menjadi direktur utama perusahaan papan atas.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading