Jokowi Janjikan 3 Kartu 'Sakti' Ini Jika Terpilih Kembali

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
08 April 2019 08:18
Jokowi Janjikan 3 Kartu 'Sakti' Ini Jika Terpilih Kembali
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menerbitkan tiga kartu baru apabila kembali terpilih sebagai presiden pada pemilihan umum (pemilu) 17 April mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kampanye di alun-alun kota Tangerang dalam acara 'Karnaval Indonesia Satu' didampingi oleh calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin, Minggu (7/4/2019).

Jokowi Janjikan 3 Kartu 'Sakti' Ini Jika Terpilih KembaliFoto: jokowi acara millenial road safty festival/Biro pers kepresidenan

Adapun tiga kartu yang dijanjikan Jokowi adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan yang terakhir adalah Kartu Sembako Murah.

"Kita mau keluarkan 3 kartu baru, salah satunya Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk Kuliah. Siapa yang setuju KIP Kuliah?" tanya Jokowi disambut ribuan simpatisannya, Minggu.


Sementara itu, melalui kartu Kartu Pra-Kerja, nantinya baik lulusan SMA, SMK maupun perguruan tinggi yang belum bekerja ataupun terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan diberikan pelatihan kerja agar skill calon pekerja tersebut meningkat.

Terakhir, untuk Kartu Sembako Murah, kartu ini menyasar segmen ibu-ibu rumah tangga yang berasal dari keluarga kurang mampu agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarganya, kata capres petahana itu.

Namun, Jokowi juga menjelaskan kartu-kartu ini hanya akan diterbitkan di tahun depan apabila ia terpilih kembali sebagai presiden.

"Perlu diingat kartu ini keluar tahun depan, karena tahun ini dianggarkan dulu. Ini program capres Jokowi-Amin," ujar Jokowi.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading