Wanita Terkaya Rusia Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Jerman

News - Rehia Indrayanti Beru Sebayang, CNBC Indonesia
01 April 2019 10:45
Wanita Terkaya Rusia Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Jerman
Frankfurt, CNBC Indonesia - Sebuah pesawat jatuh di Jerman pada Minggu (31/3/2019) waktu setempat. Kecelakaan itu menewaskan tiga orang. Demikian laporan pihak berwenang negara itu dilansir AFP, Senin (1/4/2019).

Salah satu wanita terkaya di Rusia menjadi salah satu korban yang tewas. Natalia Fileva, salah satu pemilik maskapai swasta Rusia S7, tewas dalam kecelakaan itu. Demikian laporan S7 dalam sebuah pernyataan.

Kecelakaan udara itu melibatkan pesawat dengan enam tempat duduk yang terbang dari Prancis ke kota Egelsbach di selatan Frankfurt. Menurut kepolisian, pesawat itu jatuh di sebuah ladang sekitar pukul 13:30 GMT. Penumpang kedua, yang juga diyakini orang Rusia, dan pilotnya juga tewas.


Fileva, yang suaminya adalah CEO S7, Vladislav Filev, pada tahun 2018 dinobatkan majalah Forbes sebagai wanita terkaya keempat di Rusia dengan perkiraan kekayaan US$ 600 juta.

Wanita Terkaya Rusia Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di JermanFoto: Puing-puing kecil pesawat yang hangus terbakar di bandara kecil Egelsbach, Frankfurt, Jerman, Minggu, 31 Maret 2019.


"Pada 31 Maret 2019, pemegang saham S7 Airlines, Natalia Fileva tewas pada usia 55 tahun saat akan mendarat dari pesawat pribadi Epic-LT di sebuah bandara di Frankfurt. Penyebab tragedi itu belum diketahui. Setelah kecelakaan, pesawat benar-benar terbakar," kata kepolisian setempat.

Polisi mengatakan, hasil identifikasi para penumpang mungkin baru akan diperoleh pekan depan.

Namun, ternyata, kemalangan tidak hanya terjadi pada pesawat terbang itu. Sebuah mobil polisi yang sedang dalam perjalanan ke lokasi peristiwa nahas itu juga mengalami kecelakaan.

Mobil itu bertabrakan dengan kendaraan lain, menewaskan dua orang di dalamnya dan tiga petugas polisi terluka serius. Demikian laporan kantor berita DPA.

Simak video terkait kecelakaan Lion Air di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading