Mulai Besok, Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Uang Elektronik

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
31 March 2019 18:55
Mulai Besok, Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Uang Elektronik
Jakarta, CNBC Indonesia - Masa uji coba non-komersial moda transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta berakhir hari ini. Mulai besok, Senin (1/4/2019), PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan menerima pembayaran tarif MRT menggunakan kartu uang elektronik.

Adapun kartu uang elektronik yang bisa digunakan meliputi kartu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI).



"[Kartu uang elektronik] dapat diperoleh dari masing-masing bank yang dimaksud," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin melalui siaran pers, Minggu (31/3/2019).


Sebagaimana kesepakatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD DKI Jakarta yang disampaikan Gubernur Anies Baswedan, tarif terdekat MRT Jakarta adalah Rp 4.000 dan Rp 14.000 untuk yang terjauh.

Mulai Besok, Naik MRT Bisa Pakai Uang ElektronikFoto: Infografis/Tarif Mrt Jakarta/Edward Ricardo

Selain menggunakan kartu uang elektronik, MRT Jakarta menyediakan alternatif metode pembayaran, yakni Kartu MRT Jakarta Jelajah Single Trip. Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip nantinya bisa diperoleh di mesin tiket otomatis (ticket vending machine) atau loket tiket (ticket sales office) yang ada di seluruh Stasiun MRT Jakarta.

Sementara, untuk kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan.



"Adapun Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan," kata Kamal.

Layanan MRT Jakarta pada tanggal 1 April 2019 dapat digunakan mulai pukul 05.30 WIB untuk pemberangkatan kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus dan untuk kereta terakhir pemberangkatan Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Lebak Bulus pukul 22.01WIB. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading