KRL Beroperasi Terbatas, Kemenhub Siapkan 65 Bus dari Bogor

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
11 March 2019 10:26
KRL Beroperasi Terbatas, Kemenhub Siapkan 65 Bus dari Bogor
Jakarta, CNBC Indonesia- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan bus sebagai alternatif bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya yang hendak ke Jakarta. Ini untuk mengantisipasi belum beroperasinya KRL secara maksimal, Senin (11/3/2019) pagi.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengaku, memang saat ini KRL Bogor - Jakarta sudah bisa beroperasi, namun masih secara terbatas.

KRL Beroperasi Terbatas, Kemenhub Siapkan 65 Bus dari BogorFoto: Suasana saat Commuter Line dengan nomor KA 1722 relasi Jatinegara - Bogor yang anjlok di petak jalan antara Cilebut - Bogor, Minggu (10/3/2019).





"Saya dapat informasi, mulai Pukul 05.00 WIB  sudah bisa dioperasikan menggunakan satu jalur bergantian," ungkapnya, Senin (11/3/2019) di Jakarta.

Puluhan bus telah disiapkan sejak pagi, di antaranya bus Bogor-Tanjung Priok 26 unit, Bogor-Bekasi 11 unit, Bogor-Kp Rambutan 3 unit, dan Bogor Lebak-Bulus 10 unit dan disiapkan 15 armada bus sebagai cadangan.

Selain itu, disiapkan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) rute Bogor (Bubulak) ke Rawamangun, Blok M, dan Grogol sebanyak 30 unit. Bus-bus tersebut bisa digunakan masyarakat dengan tarif sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat perjalanan KRL belum bisa maksimal pagi ini," lanjut BKS.

Di sisi lain, dia mengapresiasi lancarnya proses evakuasi.

"Terima kasih atas kerja keras jajaran Ditjen Perekeretaapian, PT KAI dan PT KCI serta pihak-pihak lainnya yang membantu lancarnya proses evakuasi kereta," pungkasnya.

Saksikan video KAI siapkan 50 kereta tambahan untuk antisipasi lebaran di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading