Produksi Minyak RI di Februari 768 Ribu Barel/Hari

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
11 March 2019 11:19
Produksi Minyak RI di Februari 768 Ribu Barel/Hari
Jakarta, CNBC IndonesiaSatuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat, lifting minyak pada Februari 2019 sebesar 735.000 barel per hari (bph), dengan produksi di level 768.000 bph, dan masih terdapat stok di terminal sebesar 6 juta bbls.

Sedangkan untuk lifting gas, tercatat sebesar 1,07 juta barel setara minyak per hari.

"Secara keseluruhan capaian tersebut sudah sebesar 90% dari target," ujar Kepala Divisi Program dan Komunikasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas) Wisnu Prabawa Taher melalui keterangan resminya, Senin (11/3/2019).

Lebih lanjut Wisnu mengatakan, saat ini kegiatan pengeboran, kerja ulang, dan pemeliharaan sumur yang masih dalam proses akan diupayakan bisa selesai lebih cepat, sehingga dapat lebih optimal dalam menahan laju penurunan alamiah (natural decline), serta dapat mempertahankan profil output produksi migas sesuai target.


Adapun, tambah Wisnu, untuk kuartal II-2019 performa capaian diprediksi dapat lebih baik, sebab pada akhir kuartal I-2019 ditargetkan akan onstream proyek TSB Phase-II di Offshore Laut Jawa, yang akan menambah profil produksi dan salur gas bumi.

"Sedangkan, untuk proyek lainnya yang akan onstream di 2019 masih dalam monitoring dan diharapkan dapat onstream sesuai jadwal di 2019 dan dapat segera memberikan kontribusi bagi profil produksi dan lifting tahun ini," pungkas Wisnu. (wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading