Bingung Mau Coba Naik MRT Gimana? Ini Caranya

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
05 March 2019 13:06
Bingung Mau Coba Naik MRT Gimana? Ini Caranya
Jakarta, CNBC Indonesia - Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mulai beroperasi untuk uji publik pada 12-24 Maret 2019 mendatang. PT MRT Jakarta membuka kesempatan bagi warga yang ingin ikut uji coba publik MRT Jakarta.

Selain ikut menjajal kereta, masyarakat juga dapat melihat langsung berbagai fitur dan stasiun sepanjang 16 kilometer di fase pertama ini. Selama masa uji publik, masyarakat dapat menjajal MRT Jakarta gratis.

Lantas, bagaimana cara ikut uji coba publik MRT Jakarta?


Pendaftaran sudah bisa dilaksanakan terhitung mulai tanggal 5 Maret 2019 pukul 10.00 WIB. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran online pada alamat https://www.ayocobamrtj.com.

Bingung Mau Coba Naik MRT Gimana? Ini CaranyaFoto: Kereta MRT Jakarta melintas di persimpangan Fatmawati Cilandak, Jakarta, Senin (4/3). (CNB Indonesia/Muhammad Sabki)


Calon penumpang diwajibkan untuk melakukan registrasi di Bukalapak untuk mendapatkan tiket Trial Run MRT. Registrasi dapat dilakukan juga melalui https://www.ayocobamrtj.com yang terhubung ke aplikasi Bukalapak

Dalam laman tersebut, secara detail sudah dijelaskan cara mendapatkan tiket Trial Run, sebagai berikut:

Langkah 1
Masuk Ke Akun Bukalapak
Login ke akun Bukalapak kamu. Jika belum punya, registrasi dengan e-mail atau no. handphone dan verifikasi akun terlebih dahulu.

Langkah 2
Daftar Uji Coba
Masuk ke halaman Event di Bukalapak untuk mendaftar uji coba MRT.

Langkah 3
Isi Detail Pendaftaran
Masukkan informasi yang dibutuhkan seperti alamat e-mail dan identitas yang benar. Selanjutnya kamu akan menerima e-mail konfirmasi beserta e-tiket kamu.

Langkah 4
Bawa E-Tiket
Di hari uji coba, tunjukkan e-tiket yang dapat diakses melalui aplikasi Bukalapak untuk masuk ke lokasi.

Langkah 5
Antre dengan Tertib
Ikut antrean di belakang garis aman dan di dalam garis antrian. Dahulukan penumpang yang akan turun sebelum masuk ke dalam kereta agar tidak berdesakan.

Langkah 6
Patuhi Aturan Demi Keselamatan
Selalu patuhi petunjuk dan arahan dari petugas supaya perjalanan kamu tetap aman dan nyaman.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin menyebut, keterlibatan BukaLapak ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melakukan registrasi online. Ke depan, kehadiran MRT Jakarta diharapkan tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat.

"Tapi juga akan memberikan manfaat tambahan seperti perbaikan kualitas udara dan mendorong perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik," ungkapnya melalui keterangan resmi, dikutip CNBC Indonesia pada Selasa (5/3/2019).

Bingung Mau Coba Naik MRT Gimana? Ini CaranyaFoto: infografis/infografis Segera Beroperasi, Mari Mengenal MRT Jakarta/Aristya Rahadian Krisabella


Adapun syarat & ketentuannya adalah sebagai berikut:
1. Setiap 1 E-mail hanya dapat mendaftarkan si Pemilik Identitas dan 1 orang lain (bisa istri, anak, teman, dll)
2. Setiap 1 E-mail hanya dapat mendaftar maksimal 1 kali per hari selama periode 12 - 24 Maret
3. Pendaftar memilih tanggal dan stasiun keberangkatan
4. Pendaftar akan mendapat E-mail dan E-Ticket konfirmasi pendaftaran sukses
5. Pendaftar yang sudah memiliki E-tiket bisa datang pada window time kunjungan (terdapat 4 window time, 08-10, 10-12, 12-14, 14-16) dengan membawa Identitas dan membawa E-Tiket
6. E-Tiket dapat di cetak atau di akses dari aplikasi Bukalapak
7. Peserta bersedia mematuhi segala ketentuan dalam Indemnity Agreement terlampir
8. Pendaftaran akan ditutup satu hari sebelum jadwal keberangkatan





Simak Video Menjajal MRT Jakarta!
[Gambas:Video CNBC] (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading